Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita

MUI Kota Bekasi Bersama BAZNAS Adakan Pembinaan Muallaf

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi bekerjasama dengan BAZNAS Kota Bekasi mengadakan pembinaan Muallaf di Aula Kantor MUI Kota Bekasi, Sabtu (31/10). Pembinaan muallaf dibuka secara resmi oleh Ketua Umum MUI Kota Bekasi KH Miran Syamsuri. Hadir Ketua BAZNAS Kota Bekasi Drs H Paray Said MM MBA, Sekretaris Umum MUI Kota Bekasi Buya H Hasnul Kholid Pasaribu, Ust H Budihardjo LC, KH Abu Dedat, pengurus harian lainya dan anggota Komisi Muallaf.

KH Miran Syamsuri dalam pengarahannya mengatakan, para muallaf patut bersyukur karena sudah mendapat hidayah dari Allah SWT. Karena itu sebagai muallaf harus mempelajari ajaran Islam dengan sebaik-baiknya, salah satunya melalui pembinaan muallaf, sehingga diharapkan bisa menjalankan ibadah dengan baik dan benar.
“MUI Kota Bekasi sudah menyiapkan tenaga pengajar untuk memberikan pengajaran secara rutin, baik itu tahsin Al Qur’an maupun materi materi lainya.

Ketua Baznas Kota Bekasi Drs H Paray Said MM MBA menyambut baik dan bersyukur MUI Kota Bekasi yang secara berkala mengadakan pembinaan para muallaf bersama BAZNAS Kota Bekasi. Ini merupakan yang kedua kalinya,” ujarnya.
Karena itu, ia berharap agar pembinaan muallaf bisa berlanjut pada hari hari berikutnya. Diantaranya belajar Al Qur’an maupun ibadah ibadah lainnya.
Ketua Panitia Pembinaan Muallaf yang juga Wakil Sekretaris MUI Kota Bekasi, Drs H Norkhakim MPd mengatakan, kegiatan pembinaan muallaf diadakan sebanyak tiga kali, yakni 31 Oktober 2020, 7 Nopember 2020, dan 14 Nopember 2020.
Materi pelajaran yang diberikan meliputi Fiqh Ibadah, zakat dan pemberdayaan muallaf, aqidah ahlak, sejarah Islam, pemahamann Al Qur’an dan Al Hadis, fiqh Zakat, sejarah Islam, motivasi dan etika bisnis, kristologi dan praktik Tilawatil Quran. (Kim)

Total Views: 107 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

Berita

JAKARTA— Ketua MUI Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia, Prof Noor Achmad, menyampaikan bahwa Indonesia adalah negara kesepakatan bersama. Para pendiri bangsa yang berasal...

MUI PUSAT

FOKUS, muisulsel.com — Komisi Hukum dan HAM Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel menggelar kegiatan talkshow bahas pengurusan sertifikat tanah wakaf di Sekretariat MUI Sulsel Jln...

Berita

JAKARTA— Ketua MUI Bidang Fatwa, KH Asrorun Niam Sholeh, mengajak berbagai pihak mendudukkan makna terorisme dan ekstremisme secara porporsional. Selama ini, kata dia, banyak...

Berita

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi segera memiliki stasiun televisi digital yang dikelola sejumlah orang yang berpengalaman. Kepastian itu didapat setelah berlangsungnya pertemuan antara...