Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita

Sekum MUI Kota Bekasi Tutup Pembinaan Muallaf

PESERTA pembinaan muallaf tampak antusias mengikuti materi-materi yang diberikan para narasumber dari MUI Kota Bekasi. Caelendra, salah satu peserta mengaku bangga dan senang bisa mengikuti pembinaan muallaf setiap Sabtu. Banyak ilmu yang telah diperolehnya, diantaranya materi tahsinul Qur’an.

“Saya sebenarnya ingin belajar lebih lanjut materi tahsinul Qur’an karena sangat bermanfaat sekali, bacaan alqurannya menjadi baik, cuma ngatur waktunya ini,” ujar Caelendra di sela-sela penutupan pembinaan muallaf MUI Kota Bekasi.
]
Itulah diantara kesan dan pesan yang disampaikan salah satu peserta pembinaan muallaf. Sekretaris Umum (Sekum) MUI Kota Bekasi H Hasnul Kholid Pasaribu dalam pengarahannya meminta agar para muallaf tetap terus belajar dan mendalami agama Islam.

“Harus terus menerus belajar memperdalam agama Islam. Kita juga patut bersyukur karena sudah mendapatkan hidayah dari Allah, sudah mendapatkan jalan yang lurus, jalan yang diridhoi Allah SWT,” ujarnya.
MUI Kota Bekasi berupaya melayani para muallaf dalam pembinaanya. Salah satunya membuka konsultasi kepada para muallaf dan menyiapkan guru yang akan mengajarkan Tilawatil Qur’an.
< "Insya Allah setiap Kamis, jam satu siang Ust Haji Norkhakim sudah menyiapkan waktunya untuk mengajar Tilawatil Qur'an," jelasnya.
Sebelum penutupan dilakukan ada beberapa materi pertemuan ketiga yang disampaikan, yakni Fiqh Zakat oleh Dr KH Aiz Muhajirin MH, Fiqh Munakahat dan problematika pernikahan oleh Ust Ayi Nurdin SH MH, dan Tahsinul Qur’an oleh Ust Drs H Norkhakim MPd. (Kim)

Total Views: 504 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

Berita

JAKARTA — Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Marsudi Syuhud menutup rangkaian kegiatan Musyawarah Kerja Nasional (MUKERNAS) kedua MUI dengan mengajak para...

Berita

JAKARTA— Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke-2 MUI berjalan dengan lancar dan sukses dengan melahirkan sejumlah rekomendasi penting, salah satunya menyoroti persiapan umat hadapi Pemilu...

Berita

JAKARTA—Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Marsudi Syuhud memberikan penjelasan terkait dengan hasil rekomendasi Mukernas ke-2 yang menyoroti soal pemilu 2024. Kiai...

MUI PUSAT

Surabaya, MUIJatim.or.id Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) II Majelis Ulama Indonesia (MUI) tahun 2022 digelar di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta yang dibuka langsung oleh...