Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita

Jelang Raker, MUI Kota Bekasi Kumpulkan 12 MUI Kecamatan

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi mengumpulkan MUI dari 12 kecamatan se Kota Bekasi, Rabu (18/11). Hal ini dilakukan menjelang rapat kerja (raker) yang akan berlangsung pada 30 November mendatang.
Ketua Umum MUI Kota Bekasi KH Mir’an Syamsuri yang membuka acara tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini memang dikhususkan dalam persiapan menghadapi raker. Dia pun berharap semua peserta dari MUI Kecamatan untuk menyampaikan saran dan usulnya yang akan dibawa dalam raker.
Sementara Sekretaris Umum MUI Kota Bekasi H Hasnul Kholid Pasaribu dalam kesempatan itu mengenalkan mengenai 11 brand MUI Kota Bekasi dalam raker nantinya.
Adapun 11 brand itu antara pertama, konsodilasi internal dan eksternal Kota Bekasi, dimana setiap Rabu MUI kota Bekasi sudah mwlangsungkan rapat. Kedua, Pembinaan muallaf, ketiga, kajian litbang dan keempat, Pendidikan Kader Ulama (PKU) dan PKU Dasar yang sydah dilembagakan.
“Kelima, website muikotabekasi.com. keenam, muzakkaroh (kumpulnya ulama dan umaroh). Ketujuh, kunjungan kerja ke MUI kecamatan . Kedelapan, lembaga bahasa Arab. Kesembilan, pendidikan taksin,” jelas Hasnul.
Ke-10. diklat kristologi dan terakhir komisi pemberdayaan perempuan. “Rencananya juga perlu dibentuk dewan syariah dan lembaga bantuan hukum dan lainnya,” lanjut Hasnul. (zas)

Total Views: 30 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

Berita

JAKARTA – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Ekonomi Syariah dan Halal, KH Sholahudin Al-Aiyub menyampaikan bahwa kolaborasi untuk meningkatkan perekonomian sudah difungsikan oleh...

MUI PUSAT

■ Oleh: Shamsi Ali, Presiden Nusantara Foundation OPINI, muisulsel.com — Manusia itu lemah. Salah satu kelemahan manusia adalah terbatas oleh banyak batas-batas kemanusiaan itu...

Berita

JAKARTA – Bank Indonesia melakukan upaya mengembangkan sektor ekonomi keuangan syariah bagi kemaslahatan umat. Salah satu caranya melalui pengembangan digitalisasi. Demikian disampaikan oleh Gubernur...

MUI PUSAT

■ Oleh: Dr KH M Asrorun Ni’am MA, Ketua Bidang Fatwa MUI Pusat OPINI, muisulsel.com — Pendidikan karakter pada anak harus sesuai dengan zamanya,...