Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita

Kata Al Qur’an Tentang Usia

1. *Semakin bertambah usia semakin lemah tangan menggenggam*… karena Allah sedang mendidik kita agar melepaskan cinta dunia.
( Qs. Hud : 15-16 )

2. *Semakin bertambah usia semakin kabur mata kita*… karena Allah sedang mencerahkan mata hati untuk melihat Akhirat. (Qs. Al Isra:72 )

3. *Semakin bertambah usia semakin sensitif perasaan kita*… karena Allah sedang mengajarkan bahwa pautan hati dengan makhluk senantiasa menghampakan, namun hati yang berpaut kepada Allah tiada pernah mengecewakan. ( Qs. Al Lukman : 22 )

4. *Semakin bertambah usia semakin gugur gigi² kita*… karena Allah sedang mengingatkan bahwa suatu hari kita akan gugur kedalam tanah selamanya.
( Qs. Ali Imran : 145 )

5. *Semakin bertambah usia semakin ditarik nikmat kekuatan tulang dan sendi kita*… karena Allah sedang mengingatkan bahwa tak lama lagi nyawanya akan di ambil.
( Qs. An Nisa : 78 )

6. *Semakin bertambah usia semakin putih rambut kita*… karena Allah sedang ingatkan kain kafan yang putih.
( Qs. Ali Imran : 185 )

7. Begitu juga hati kita… *Semakin bertambah usia semakin sepi dan ingin bersendirian*, ……karena Allah sedang mendidik kita untuk melepaskan cinta manusia dan dunia.
( Qs. Al-An’am : 32 )

فَبِأَيِّ آلاءِ رَبِّكُما تُكَذِّبانِ

*Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan* (Ust.  Ahmad Yani)

Total Views: 322 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

MUI PUSAT

■ Oleh: Shamsi Ali, Presiden Nusantara Foundation OPINI, muisulsel.com — Manusia itu lemah. Salah satu kelemahan manusia adalah terbatas oleh banyak batas-batas kemanusiaan itu...

Berita

JAKARTA – Bank Indonesia melakukan upaya mengembangkan sektor ekonomi keuangan syariah bagi kemaslahatan umat. Salah satu caranya melalui pengembangan digitalisasi. Demikian disampaikan oleh Gubernur...

MUI PUSAT

■ Oleh: Dr KH M Asrorun Ni’am MA, Ketua Bidang Fatwa MUI Pusat OPINI, muisulsel.com — Pendidikan karakter pada anak harus sesuai dengan zamanya,...

Berita

JAKARTA—Menteri Keuangan Republik Indonesia (Menkeu RI), Sri Mulyani, mengatakan negara melalui alokasi APBN di masa Pandemi Covid-19 sangat memperhatikan keuangan sosial Islam dan perlunya...