Connect with us

Hi, what are you looking for?

MUI JABAR

Jozeph Paul Zhang Ngaku Nabi, MUI Jabar: Pelecehan Agama

Bandung – news detik.com Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat ikut menanggapi soal heboh Jozeph Paul Zhang yang mengaku sebagai nabi ke-26. MUI Jabar menilai kasus Jozeph Paul Zhang murni pelecehan terhadap agama.

“Jadi secara substansi itu jelas kan pelecehan ya, pelecehan terhadap agama, terutama Islam. Dalam Islam keyakinan tidak ada nabi setelah nabi Muhammad ya, itu dari sisi itu jelas sudah memenuhi,” ucap Sekretaris MUI Jabar Rafani Achyar kepada detikcom, Senin (19/4/2021).

Pihaknya mempertanyakan motif kemunculan Jozeph Paul Zhang terlebih di bulan suci Ramadhan ini. “Ini kan menjadi pertanyaan apakah ada skenario mengganggu di Indonesia ini, apalagi ini kan bulan puasa ya,” kata Rafani.

MUI Jabar mendorong agar polisi segera mengusut dan menangkap Jozeph Paul Zhang. Dia saat ini tengah berada di luar Indonesia.

Sekadar diketahui, Jozeph Paul Zhang mendadak viral di media sosial karena diduga menista agama dan Nabi Muhammad SAW. Dia membuat sayembara, menantang warga untuk melaporkannya ke polisi karena mengaku sebagai nabi ke-26.

Atas aksinya itu, Jozeph Paul Zhang dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Husin Shahab, kemarin. Laporan itu teregister LP/B/0253/IV/2021/BARESKRIM tertanggal 17 April 2021.

Total Views: 52 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

MUI PUSAT

Oleh: Angga Ulung Tranggana, Redaktur MUIDigital Pandangan Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Buya Anwar Abbas tentang pentingnya pemerintah memperhatikan kelompok usaha mikro...

MUI JABAR

Cibubur, Majelis Ulama Indonesia (MUI) berkolaborasi dengan Direktorat Jenderal Informasi Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementrian Komunikasi dan Informatika (kominfo) dalam Workshop konten Kreatif bertajuk...

MUI JABAR

MUI Jabar masih menangani faham.aliran sesat Baiti Jannati di Cijawura, Kota Bandung, yang dipimpin KH. Abdul Rasyid. Yayasan Baiti Jannati yang berdiri sejak tahun 2016 ini menyebarkan faham...

Berita

JURNAL SOREANG–Ustaz Adi Hidayat mengajak masyarakat Indonesia untuk bersyukur karena hidup di Indonesia yang alamnya subur. Selain itu, warga Indonesia juga masih keturunan langsung dari Nabi Ibrahim dari jalur ketiga. “Ternyata...