Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita

Wahdah Islamiyah Salurkan Rp 1 Miliar ke MUI untuk RS Hebron

JAKARTA– Wahdah Islamiyah menyalurkan dana bantuan sosial untuk Palestina sebesar Rp 1 miliar rupiah melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, di kantor MUI Pusat, Jl. Proklamasi 51, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/6).

Donasi Wahdah Islamiyah (WI) untuk Palestina ini disalurkan langsung melalui kunjungan Dewan Pimpinan Pusat WI yang dipimpin Ustadz Zaitun Rasmin selaku Ketua Umum, ditemani Ketua Dewan Syuro WI Ustaz Muhammad Ikhwan Jalil, Ketua Solidaritas (KITA) Palestina Syaibani Mujiono dan Direktur Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Syahruddin.

Rombongan diterima langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) MUI,  Dr KH Amirsyah Tambunan, dan Wasekjen Dr KH Fahrur Razi Burhan.

Sekjen MUI, KH Amirsyah Tambunan, dalam sambutannya menyampaikan, kita yakin berbuat baik sebagai amal salih, dan harus terus dijalani meskipun ada yang tidak senang.

“Semoga menjadi amal jariyah yang berlipat ganda,” paparnya kepada rombongan Wahdah Islamiyah.

Ustaz Zaitun Rasmin dalam kesempatan ini menyampaikan, donasi ini untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Kota Hebron Palestina, dan Wahdah Islamiyah terpanggil untuk mendukung program yang diinisiasi dan dipelopori MUI tersebut.

“Wahdah Islamiyah memilih menyalurkan melalui MUI karena kepercayaan masyarakat Indonesia sangat besar, dengan harapan agar bantuan ini tepat sasaran, aman dari sisi hukum, termasuk hukum internasional, selain MUI sangat amanah, di samping juga sebagai mitra pemerintah,” tutur Ustaz Zaitun Rasmin.

Wakil Ketua Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Pusat ini menambahkan, Wahdah Islamiyah berharap dapat menyalurkan bantuan selanjutnya melalui MUI, dengan siap menerima arahan bantuan apa saja yang diperlukan, khususnya untuk wilayah Gaza dan Tepi Barat Palestina.

Dalam kunjungan tersebut pula, Ketua KITA Palestina, Ustaz Syaibani Mujiono menyampaikan, Wahdah Islamiyah, KITA Palestina, dan WIZ ingin menunjukkan solidaritas dan persaudaraan kepada saudara Muslim di Palestina.
“Donasi ini dikumpulkan dari para donatur yang mempercayakan kepada Wahdah Islamiyah untuk membantu rakyat Palestina,” kata Ustaz Syaibani.

Total Views: 164 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

Berita

JAKARTA–Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Buya Amisryah Tambunan mengatakan, bahwa penyelenggaraan Pemilu 2024 tidak perlu dikhawatirkan. Hal ini disampaikannya saat sambutan dalam kegiatan...

MUI PUSAT

JAKARTA— Bahasa Alquran sangat indah. Keindahan tersebut akan lebih tampak apabila dibacakan seseorang yang memiliki suara yang indah dan selalu memperhatikan hukum-hukum tajwid.Dengan begitu,...

MUI PUSAT

Dalam literatur-literatur kitab fikih klasik, dalam bab sholat, kita akan dapat mudah menemukan rekomendasi kepada orang tua agar memukul anak umur sepuluh tahun lebih...

Berita

JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia dan Wali Kota Hebron menandatangani kesepakatan kerja sama terkait pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Hebron (RSIH) secara hybrid di...