Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita

Positif Covid-19, KH M Cholil Nafis Ingatkan Pentingya Prokes

JAKARTA-Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Muhammad Cholil Nafis terpapar Virus Covid-19 pada Senin(19/6). Kabar ini disampaikan Kiai Cholil sendiri lewat unggahan akun Instagram pribadinya, @cholilnafis.

“Saya positif Covid-19,” tulisnya dalam unggah instagram itu, sebagaimana dikonfirmasi MUI.OR.ID.

Dalam unggahannya itu, Cholil Nafis juga menyampaikan jika dia mengetahui jika telah terpapar virus Covid-19 ini setelah menjalani tes swab antigen malam sebelumnya.

Tes tersebut dilakukan karena Cholil merasa flu ringan, dan curiga karena sebelumnya telah melakukan perjalanan dari Salatiga menuju Jakarta. Sebelumnya saat Ketua MUI itu menyebrangi Suramadu, beliau menjalani tes swab juga, akan tetapi hasilnya dinyatakan negatif dari Korona.

Tak hanya itu, beliau juga meminta didoakan supaya segera diberi kesembuhan dan sehat kembali. Hal itu direspons beberapa pengikutnya di Instagram turut mendoakan agar beliau bisa secepatnya bisa sehat dan pulih kembali.

Tulis Habib Nawil Almusawa dalam kolom komentar.

“شفاك الله وعفاك يا أستاذنا خالل نفيس. اللهم آمین یارب,”

“Semoga Allah segera memberikan kesehatan yang sempurna dan dapat mat mengayomi umat kembali secara aktif,” ucap pemilik akun abdul.wadud_nafis.

“Semoga segera sehat kembali Kyai,” tulis akun virlishelvy.

“Ayo sahabat, jaga diri dari covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan: mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak,” sarannya dalam unggahan akun Instagram nya, yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya. (Muhamad Saepudin/ Nashih)

Total Views: 478 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

MUI PUSAT

Malang, MUIJatim.or.id Sebanyak 50 siswa-siswi Sekolah Alam Al Izzah Krian, Kabupaten Sidoarjo tanggal 27 September 2023 mengunjungi Demplot Usaha Lebah Madu Berbasis Syariah atas...

Berita

JAKARTA, MUI.OR.ID– Beberapa hari ini ramai pemberitaan di media massa soal status kehalalan pewarna Karmin atau yang berasal dari serangga Cochineal untuk dijadikan sebagai...

Berita

Dalam memperingati hari kelahiran Rasulullah SAW., alias Maulid Nabi, yaitu pada 12 Rabiul Awal, ada banyak amalan yang dapat dilakukan. Misalnya membaca shalawat, berpuasa,...

Berita

Oleh Dr Agus Hermanto MHI, pengurus Komisi Penelitian MUI Lampung (الخطبة الأولى) السّلام عليكم ورحمة الله وبركاتهالحَمْدُ للهِ الَّذِيْ أَرْسَلَ رَسُوْلَهُ بِالهُدَى وَدِيْنِ الحَقِّ...