Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita

MUI Kota Bekasi Lakukan Reshuffle Komisi

 

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi menggelar rapat revitalisasi atau reshuffle susunan pengurus komisi-komisi dalam menghadapi berbagai program di tahun mendatang. Rapat yang dipimpin Sekum MUI Kota Bekasi Hasnul Kholid Pasaribu dan dihadiri para pengurus harian dan komisi-komisi berlangsung di Aula MUI Kota Bekasi, Selasa (5/10/2021).

“Hari ini kita berkumpul untuk konsolidasi dengan komisi-komisi MUI Kota Bekasi. Bersyukur kepada Allah, covid makin menurun dan puncak-puncaknya sudah kita lalui hingga membuat sejumlah kegiatan MUI terkendala. Tapi pengurus harian setiap Selasa kita rapat. Yang pesat media centre, walau belum maksimal,” ujar Hasnul.

Diakuinya, untuk itu memang perlu kesabaran dalam menjalankan berbagai program. “Ada empat ketua dengan empat sekretaris sudah jalan semua dengan programnya. Setelah gedung nanti selesai direnovasi oleh pemkot hingga jadi bagus baru kita bagi ruangan ruangan ini.
Tahun 2022 setelah pandemi selesai, kita harus teruskan program- program yang selama ini tersendat, ” jelasnya.

Diakuinya, untk  menjalankan organisasi maka komisi-komisi harus direvitalisasi atau reshuffle. Mungkin karena ada yang meninggal atau pindah. “Jadi memang harus kita reshuffle susunan pengurus demi lancarnya program kita di tahun mendatang yang syukur-syukur pandemi covid sudah selesai, ” tegas Hasnul.

Sementara Wakil Ketua Umum MUI Kota Bekasi KH Soekandar Ghazali mengatakan, selain persoalan komisi, juga tentang kerukunan ummat beragama. “Selain itu, kita tidak hanya mengumpulkan ummat beragama, juga perlu dibuat panel diskusi. Ada dua pihak yang cukup didengar yakni Muhammadiyah dan NU dan hasil panel diskusi itu nantinya buat masukan bagi Pemkot Bekasi, ” katanya.

Sedangkan Ketua Umum MUI Kota Bekasi KH Mir’an Syamsuri menyambut baik adanya reshuffle komisi tersebut. “Alhamdulillah kita bisa melaksanakan reshuffle komisi-komisi. Kita syukuri bahwa kita masih bisa bertemu. Tak lupa mari kita berdoa kepada para TNI yang hari ini berulang tahun. Kalaupun kita masih menghadapi Covid, kita masih bisa melangsungkan program di 2021 dan tentunya program di 2022 bisa kita kebut kembali. Jadikanlah ruang-tuangan MUI Kota Bekasi ini terus ramai setiap harinya dengan program-program dari komisi, ” urai Mir’an Syamsuri. (zas)

 

 

Total Views: 1707 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

MUI PUSAT

FOKUS, muisulsel.com — Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Sulsel menggandeng MUI Sulsel melalui para dai dan ulamanya untuk menyerukan kewaspadaan dan menghindarkan ummat dari bahasa...

MUI PUSAT

Menaruh perhatian pada sektor Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi (UMKMK), Pusat Inkubasi Bisnis Syariah (PINBAS) MUI Sumatera Utara berfokus membentuk PINBAS perwakilan di...

Berita

JAKARTA– Ketua Umum Asosiasi Bank Syariah Indonesia (ASBISINDO), Hery Gunardi, mengatakan meski di tengah pandemi Covid-19, perbankan syariah memiliki pertumbuhan bagus. “Berdasarkan data Agustus...

MUI PUSAT

Binatang adalah salah satu mahkluk hidup yang eksis di muka bumi. Sebagai makhluk hidup yang beragam, cara hidup dan berkembang binatang berbeda-beda bergantung ekosistem...