Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita

MUI Kota Bekasi Bahas Pendidikan Mualaf dan Studi Banding

AGENDA terdekat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi adalah pendidikan mualaf. Karenanya, diharapkan setelah selesai pembukaan pendidikan mualaf, gedung MUI Kota Bekasi akan terselenggara pendidikan bagi kaum mualaf se Kota Bekasi.

“Rencana setelah pembukaan pendidikan  mualaf, kegiatan jangan terhenti disitu saja, tapi setiap hari ada kegiatan muallaf, misal pengajian, belajar shalat dan lainnya. Sampai Desember ini, jadi setelah pertemuan mualaf nanti harus terus berlanjut, setiap minggu minimal ada kegiatan mualaf di gedung kita ini sekaligus memperarat hubungan dengan sesama, ” ujar Ketua MUI Kota Bekasi KH Mir’an Syamsuri, Rabu (20/10/2021).

Sedangkan salah satu pengurus harian MUI Kota Bekasi Budiardjo mengaku bahwa sebelum pandemi sudah dirancang untuk pendidikan mualaf. “Sekarang mungkin kita bikin silabusnya untuk lancarnya kegiatan jni, ” tegasnya.

Hal senada disampaikan pengurus MUI lainnya, Abubakar. “Jika ingin melakukan pembinaan  secara reguler maka kita bikin mereka bisa shalat, baca quran, dan studi islam, kemudian kita satukan saja dengan kaum duafa yang tak paham agama Islam, ” ujarnya.
Tak kalah seru Abu Dedat pengurus MUI Kota Bekasi lainnya menjelaskan bahwa wawasan keislaman para mualaf itu bervariasi, jadi  perlu didata dulu. “Kemudian muallaf yang bagaimana yang harus ditangani MUI.
Jangan sampai mualaf kembali lagi ke agama asalnya karena kurangnya pembinaan dari kita. ”
Sedangkan Muhamad Mirza selaku ketua komisi mualaf MUI Kota Bekasi menjelaskan bahwa program pembinaan mualaf akan berlangsung pada Sabtu (23/10/2021) dan jumlah pesertanya 30 orang. Dengan demikian seluruh persiapan untuk mualaf sudah matang.

Selain membahas persoalan mualaf, pengurus MUI Kota Bekasi juga merencanakan studi banding antara Brebes dan Tegal. (zas)

Total Views: 1096 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

Berita

JAKARTA – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Ekonomi Syariah dan Halal, KH Sholahudin Al-Aiyub menyampaikan bahwa kolaborasi untuk meningkatkan perekonomian sudah difungsikan oleh...

MUI PUSAT

■ Oleh: Shamsi Ali, Presiden Nusantara Foundation OPINI, muisulsel.com — Manusia itu lemah. Salah satu kelemahan manusia adalah terbatas oleh banyak batas-batas kemanusiaan itu...

Berita

JAKARTA – Bank Indonesia melakukan upaya mengembangkan sektor ekonomi keuangan syariah bagi kemaslahatan umat. Salah satu caranya melalui pengembangan digitalisasi. Demikian disampaikan oleh Gubernur...

MUI PUSAT

■ Oleh: Dr KH M Asrorun Ni’am MA, Ketua Bidang Fatwa MUI Pusat OPINI, muisulsel.com — Pendidikan karakter pada anak harus sesuai dengan zamanya,...