Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita

MUI Bekasi Utara Gelar Musyawarah Pemilihan Formatur

SEPERTI biasanya, setelah didahului pembacaan ayat suci Al Quran, Musyawarah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bekasi Utara langsung dibuka resmi oleh Ketua Umum MUI Kota Bekasi KH Mir’an Syamsuri di kantor Kecamatan Bekasi Utara, Kamis (4/11/2021).

Ketua panpel Buya Hasnul Kholid Pasaribu mengatakan bahwa pelaksanaan musyawarah ini tertunda setahun gara-gara pandemi Covid-19. “Musyawarah Bekasi Utara itu adalah pemilihan tujuh formatur untuk kemudian formatur menunjuk pengurus dan kemudian nanti MUI Kota Bekasi yang mengesahkannya. Otomatis Pak Camat jadi formatur, Ketua MUI Bekasi Utara dan Sekretaris juga formatur, perwakilan NU dan Muhammadiyah, serta dari pondok pesantren, dan pengurus dari kelurahan juga formatur, ” jelasnya.

Sedangkan Ketua MUI Bekasi Utara Prof Manaf Abdul Djalil dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kehadiran para pengurus inti MUI Kota Bekasi di acara tersebut dan terimakasih kepada Jalaluddin, camat Bekasi Utara.

Sementara dalam sambutannya Jalaluddin mengatakan, puji syukur atas kehadiran seluruh peserta dalam Musyawarah MUI Bekasi Utara. Dia berharap dalam acara ini formatur terbentuk dan bisa berjalan mulus tanpa kendala berarti.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum MUI Kota Bekasi KH Mir’an Syamsuri menyatakan bahwa MUI adalah organisasi ulama, umaroh, dan cendekiawan muslim. Tugas utamanya adalah membina, membimbing, dan mengayomi ummat.

“Anggota-anggota MUI dituntut untuk menambah ilmu agama Islam. Makanya semua unsur harus masuk MUI, termasuk di Bekasi Utara, termasuk semua Ormas Islam, ” katanya. (zas)

Total Views: 611 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

Berita

JAKARTA – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Ekonomi Syariah dan Halal, KH Sholahudin Al-Aiyub menyampaikan bahwa kolaborasi untuk meningkatkan perekonomian sudah difungsikan oleh...

MUI PUSAT

■ Oleh: Shamsi Ali, Presiden Nusantara Foundation OPINI, muisulsel.com — Manusia itu lemah. Salah satu kelemahan manusia adalah terbatas oleh banyak batas-batas kemanusiaan itu...

Berita

JAKARTA – Bank Indonesia melakukan upaya mengembangkan sektor ekonomi keuangan syariah bagi kemaslahatan umat. Salah satu caranya melalui pengembangan digitalisasi. Demikian disampaikan oleh Gubernur...

MUI PUSAT

■ Oleh: Dr KH M Asrorun Ni’am MA, Ketua Bidang Fatwa MUI Pusat OPINI, muisulsel.com — Pendidikan karakter pada anak harus sesuai dengan zamanya,...