Connect with us

Hi, what are you looking for?

MUI JABAR

Kolaborasi MUI dan KOMINFO mencetak Konten Kreator Islami

Cibubur, Majelis Ulama Indonesia (MUI) berkolaborasi dengan Direktorat Jenderal Informasi Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementrian Komunikasi dan Informatika (kominfo) dalam Workshop konten Kreatif bertajuk : Bangkit dari Covid-19 dengan Nalar dan Aksi Bersama Berlandaskan Nilai-Nilai Islam dan Fatwa MUI.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 4-6 November 2021 di Hotel Avenzel, Cibubur, Jawa Barat ini diikuti oleh 27 MUI Kab/Kota se-Jawa Barat, perwakilan MUI DKI Jakarta, perwakilan MUI Jawa Tengah, perwakilan MUI Banten, perwakilan MUI Bengkulu dan perwakilan MUI Lampung.

Dari pelatihan yang ada, workshop konten kreatif yang diadakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Informasi Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bertajuk : Bangkit dari Covid-19 dengan Nalar dan Aksi Bersama Berlandaskan Nilai-Nilai Islam dan Fatwa MUI ini menyasar generasi Muda di jajaran Pengurus MUI se-Indonesia untuk menjadi Mujahid Digital untuk me-nusantarakan Konsep Islam Wasathiyah.

KH Mabroer selaku Ketua Komisi Informasi dan Komunikasi MUI mengatakan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk menopang agar penyelesaian Covid-19 bisa berjalan secara berkesinambungan.

“Kegiatan ini diadakan agar penyelesaian penanganan Covid-19 bisa simultan, dalam penanganan Covid-19, MUI menghimbau bukan hanya menerapkan 3 M, memakai masker, menjaga jarak, dan mancuci tangan, juga mentaati ulama dan umaro,” katanya.

Dengan adanya kegiatan Workshop konten kreatif ini output yang diharapkan adalah lahirnya para content creator islami yang mampu meng-counter hoax dan membumikan Islam Wasathiyah di Indonesia dengan berbagai media, metode dan situasi yang ada. (mui)

Total Views: 459 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

MUI JABAR

MUI Jabar masih menangani faham.aliran sesat Baiti Jannati di Cijawura, Kota Bandung, yang dipimpin KH. Abdul Rasyid. Yayasan Baiti Jannati yang berdiri sejak tahun 2016 ini menyebarkan faham...

Berita

JURNAL SOREANG–Ustaz Adi Hidayat mengajak masyarakat Indonesia untuk bersyukur karena hidup di Indonesia yang alamnya subur. Selain itu, warga Indonesia juga masih keturunan langsung dari Nabi Ibrahim dari jalur ketiga. “Ternyata...

Berita

JURNAL SOREANG– Sebanyak 2.000 pesantren di Jawa Barat sudah memiliki unit bisnis melalui program One Pesantren One Product (OPOP). Upaya ini sebagai jalan kemandirian...

Berita

JURNAL SOREANG– Memperingati kemerdekaan RI, hari jadi Jabar dan tahun baru Islam, MUI Jabar menggelar silaturahmi dengan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Jabar, Rabu, 18 Agustus 2021. Silaturahmi itu...