Connect with us

Hi, what are you looking for?

MUI PUSAT

Kerjasama Ulama, Umara, serta TNI-Polri, Gubsu Tegaskan Sinergi Bisa Capai Tujuan

MEDAN – MUI SUMUT, Melalui Konferensi dan Silaturahim Ulama, Umara, TNI-Polri yang berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin Jl. Sudirman Medan, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi tegaskan bahwa dengan sinergi antar keempatnya mampu mencapai tujuan, Jumat (12/11).

Mewakili umara Edy Rahmayadi menyampaikan bahwa tujuan yang dimaksud yakni menyejahterakan rakyat Sumatera Utara.

“Pertemuan ini menjadi temu ramah dan media ulama, umara, serta TNI-Polri agar aman kondusif dan bermartabat. Maka, sinergi menjadi satu hal yang penting untuk kemaslahatan umat dan martabat Sumatera Utara,” kata Edy.

Dalam pertemuan itu juga, Edy mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat penting.

“Saya selaku umara, akan di hisab panjang apabila saya tidak di kawal oleh ulama, untuk itu saya ingin ulama harus tetap mengawal umara,” ucap Edy.

Disamping itu, Ketua Umum MUI Sumatera Utara, Dr. H. Maratua Simanjuntak, turut mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Terima kasih kepada panitia karena melalui kegiatan ini bisa merekatkan hubungan ulama, umara, serta TNI-Polri,” ucap Maratua.

Dengan pertemuan ini Maratua juga mengharapkan agar sinergi yang tercipta antar keempat elemen ini bisa menghasilkan sinergi yang baik.

“Dari upaya sinergi antar keempat elemen kita harapkan bisa tercipta sinergi yang baik dan saling mendukung tanpa ada was-was ataupun kecurigaan satu sama lain,” harapnya.

Terkait rangkaian kegiatan ini, Dr. Asren Nasution selaku Ketua Panitia juga berharap pertemuan ini menjadi temu ramah dan sekaligus media bagi keempatnya.

“Harapannya pertemuan ini mampu membawa ulama, umara, TNI-Polri mewujudkan situasi yang aman, kondusif, serta bermartabat. Kemaslahatan umat dan martabat anak bangsa adalah hal yang utama,” harap Asren.

Acara dibuka dengan pembawaan doa yang dibawakan oleh Dr. Zikmal Fuad, MA yang merupakan tuan guru basilam.

Dalam kegiatan ini, empat narasumber sengaja dihadirkan dari berbagai latar belakang yang berbeda.

Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dr. Hj. Amany Burhanuddin Umar Lubis, Lc., M.A, membahas Peran Ulama/Cendikiawan Dalam Membangun Peradaban Masyarakat yang Bermartabat.

Mewakili Pangdam I Bukit Barisan, Kolonel Toto Raharjo, membahas Relasi, Peran serta Tugas dan Tanggng Jawab Ulama-TNI Dalam Sistem Pertahanan Negara

Mewakili Kapolda Sumut, AKBP Budiman, fokus membahas tentang Relasi, Peran, Tugas, serta Tanggung Jawab Ulama-Polri Dalam Mewujudkan Kamtibnas.

Serta, mewakili ulama, Dr. H. Maratua Simanjuntak membahas tentang
Peran Ulama Mendorong Percepatan Sumut Bermartabat.

Total Views: 26 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

MUI PUSAT

■ Oleh: Shamsi Ali, Presiden Nusantara Foundation OPINI, muisulsel.com — Manusia itu lemah. Salah satu kelemahan manusia adalah terbatas oleh banyak batas-batas kemanusiaan itu...

Berita

JAKARTA – Bank Indonesia melakukan upaya mengembangkan sektor ekonomi keuangan syariah bagi kemaslahatan umat. Salah satu caranya melalui pengembangan digitalisasi. Demikian disampaikan oleh Gubernur...

MUI PUSAT

■ Oleh: Dr KH M Asrorun Ni’am MA, Ketua Bidang Fatwa MUI Pusat OPINI, muisulsel.com — Pendidikan karakter pada anak harus sesuai dengan zamanya,...

Berita

JAKARTA—Menteri Keuangan Republik Indonesia (Menkeu RI), Sri Mulyani, mengatakan negara melalui alokasi APBN di masa Pandemi Covid-19 sangat memperhatikan keuangan sosial Islam dan perlunya...