Connect with us

Hi, what are you looking for?

MUI PUSAT

Islam itu Kekuatan yang Tak Terbayangkan

Oleh: Shamsi Ali, Presiden Nusantara Foundation

OPINI, muisulsel.com — Viran adalah warga negara Amerika keturunan India dan seorang dokter spealis di rumah sakit Bellevue di New York City. Viran Jumat lalu hadir di khutbah Jumat kami dan sesaat sebelum sholat dimulai Viran menyatakan Syahadah.

Viran bukan asing dengan agama Islam. Menurutnya telah mendalami Islam bertahun-tahun. Hanya saja Viran selama ini mendalami Islam menurutnya tidak lebih untuk sekedar bisa respectful (menghormati) ke teman-teman dia yang Islam.

Tapi menurut dia lagi hatinya semakin dekat dengan Islam dalam beberapa waktu terakhir. Dan itu justeru di saat Umat Islam di India mengalami perlakuan yang tidak manusiawi oleh kaum Hindu radikal di bawah pemerintahan Modi.

Dia pun dalam bulan-bulan terakhir semakin banyak mencari, berpikir (dalam bahasa dia reflecting) tentang banyak hal yang berkaitan dengan Islam dan dunia.

Dari sekian banyak yang menarik perhatian Viran adalah bahwa Islam itu luar biasa (so amazing). Semakin ditekan justeru semakin berkembang. Ada sebuah kekuatan yang “beyond ordinary to our imagination” katanya.

Sayang karena Viran adalah seorang Dokter di rumah sakit yang super sibuk maka hingga saat ini kami belum banyak berkomunikasi dengannya. Tapi satu hal yang saya pesankan ke Viran: “learning Islam is a life process. Continue learn and search for further clarity”.

Maksud saya kepadanya: “Sebagai muallaf pastinya banyak pertanyaan di kepala. Jangan berhenti belajar dan mencari”…. ■

The post Islam itu Kekuatan yang Tak Terbayangkan appeared first on MUI SULSEL.

Total Views: 717 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

Berita

JAKARTA — Wakil Ketua Komisi Infokom MUI, Ismail Fahmi, Ph.D. menyebut media sosial harus diisi dengan konten moderasi dan Islam wasathiyah. Hal ini ia...

Berita

 JAKARTA—Staf Ahli Utama Kantor Sekretariat Presiden, Dr Rumadi, menyatakan politik identitas memang tidak dilarang dan diharamkan di Indonesia, tetapi politik identitas tersebut jangan sampai...

Berita

JAKARTA — Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Infokom KH Masduki Baidlowi menegaskan bahwa metode dakwah harus menyesuaikan perkembangan digital. Beliau menuturkan bahwa saat...

Berita

JAKARTA— Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Berita duka kembali datang dari salah satu ulama Alawiyah. Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Habib...