Connect with us

Hi, what are you looking for?

MUI PUSAT

DP MUI Simalungun Masa Khidmat 2021-2026 Resmi Dikukuhkan

DP MUI Simalungun Masa Khidmat 2021-2026 telah resmi dikukuhkan, Sabtu (6/11). Bertempat di Aula Gedung MUI Simalungun, acara pengukuhan ini digandeng dengan penyerahan bantuan dari DP MUI Prov. Sumut kepada guru mengaji di wilayah Kabupaten Simalungun.

Acara tersebut di hadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, Kapolres Simalungun, Dandim Simalungun, Kakan Kemenag Simalungun, Ketua PA Simalungun, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Simalungun, Pengurus Ormas, beserta undangan lainnya dengan tetap melaksanakannya sesuai dengan protokol kesehatan.

Dalam acara pengukuhan ini, Ketua Umum MUI Sumatera Utara, Dr. H. Maratua Simanjuntak berpesan kepada pengurus harian maupun komisi di DP MUI Simalungun dapat menjalankan roda organisasi sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Kepada pengurus harian maupun komisi di DP MUI Simalungun semoga dapat menjalankan roda organisasi sesuai dengan bidangnya masing-masing, berbuatlah untuk MUI tapi jangan tanyakan apa yg dibuat atau diberikan oleh MUI untuk anda,” pesan Maratua.

Disamping itu, Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga yang juga berhadir turut memberikan bimbingan dan arahannya.

Ia menyampaikan bahwa pada tahun 2022 nanti akan memberangkatkan 3 orang nazir masjid untuk melaksanakan umroh.

“Tahun 2022 nanti yang orangnya akan diberangkatkan 3 orang nazir masjid untuk melaksanakan umroh tentu melalui verifikasi DP MUI Simalungun,” ucapnya.

Acara pengukuhan ini ditutup dengan tausyiah yang disampaikan Prof. Dr. Muhammat Hatta yang juga merupakan Pengurus Harian DP MUI Provinsi Sumatera Utara.

Total Views: 121 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

Berita

JAKARTA – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Ekonomi Syariah dan Halal, KH Sholahudin Al-Aiyub menyampaikan bahwa kolaborasi untuk meningkatkan perekonomian sudah difungsikan oleh...

MUI PUSAT

■ Oleh: Shamsi Ali, Presiden Nusantara Foundation OPINI, muisulsel.com — Manusia itu lemah. Salah satu kelemahan manusia adalah terbatas oleh banyak batas-batas kemanusiaan itu...

Berita

JAKARTA – Bank Indonesia melakukan upaya mengembangkan sektor ekonomi keuangan syariah bagi kemaslahatan umat. Salah satu caranya melalui pengembangan digitalisasi. Demikian disampaikan oleh Gubernur...

MUI PUSAT

■ Oleh: Dr KH M Asrorun Ni’am MA, Ketua Bidang Fatwa MUI Pusat OPINI, muisulsel.com — Pendidikan karakter pada anak harus sesuai dengan zamanya,...