Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita

Ini Putusan MUI Jabar, Salah Satunya Pembubaran MUI tidak Berdasar dan Terlalu Berlebihan

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat menutup resmi Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) MUI Jabar, Rabu (24/11/2021) sore. Sejumlah putusan diambil dan nantinya diajukan ke MUI Pusat.

Adapun putusan tersebut antara lain MUI Jabar mendukung sepenuhnya langkah-langkah yang telah diambil oleh Dewan Pimpinan MUI Pusat antara lain dengan menonaktifkan oknum yang diduga teroris hingga ada kejelasan berupa keputusan yang berkekuatan hukum tetap.

Keterlibatan anggota komisi fatwa yang ditangkap Densus 88 merupakan urusan pribadinya dan tidak ada sangkut pautnya dengan MUI. Karenanya MUI Jabar mengimbau agar peristiwa ini tidak di sangkut pautkan dengan MUI secara organisatoris.

Kemudian, MUI Jabar mengimbau agar masyarakat menahan diri untuk tidak terprovokasi oleh kelompok tertentu yang memanfaatkan situasi ini untuk kepentingan tertentu.

Kepada pihak-pihak yang selama ini gencar menyuarakan agar MUI dibubarkan, MUI Jabar menilai hal itu terlalu berlebihan dan tidak berdasar sama sekali. MUI Jabar meminta agar segera menghentikan provokasi negatif kepada MUI.

Terakhir, kepada semua pengurus MUI di Jabar, diimbau agar dapat menahan diri dan tidak terpengaruh oleh pernyataan pihak tertentu yang sengaja ingin memperkeruh suasana di tengah pandemi COVID-19 yang belum juga hilang terlebih dalam menghadapi suasana pemilu yang akan datang. (zas)

 

 

 

Total Views: 155 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

Berita

JAKARTA – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Ekonomi Syariah dan Halal, KH Sholahudin Al-Aiyub menyampaikan bahwa kolaborasi untuk meningkatkan perekonomian sudah difungsikan oleh...

MUI PUSAT

■ Oleh: Shamsi Ali, Presiden Nusantara Foundation OPINI, muisulsel.com — Manusia itu lemah. Salah satu kelemahan manusia adalah terbatas oleh banyak batas-batas kemanusiaan itu...

Berita

JAKARTA – Bank Indonesia melakukan upaya mengembangkan sektor ekonomi keuangan syariah bagi kemaslahatan umat. Salah satu caranya melalui pengembangan digitalisasi. Demikian disampaikan oleh Gubernur...

MUI PUSAT

■ Oleh: Dr KH M Asrorun Ni’am MA, Ketua Bidang Fatwa MUI Pusat OPINI, muisulsel.com — Pendidikan karakter pada anak harus sesuai dengan zamanya,...