Connect with us

Hi, what are you looking for?

MUI PUSAT

KH Yunus Pasanreseng Terpilih sebagai Ketua Umum MUI Wajo. Bupati Amran Janji Bantu Pembangunan Kantor

KABAR, muisulsel.com — Dr KH Yunus Pasanreseng MPd terpilih sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Wajo yang baru untuk periode 2021-2026.

KH Yunus terpilih melalui kesepakatan formatur yang dipilih oleh 80-an peserta musyawarah daerah MUI Wajo. Juga ditetapkan Sekretaris Umum KH Abdul Hafid SAg MPdi

Ketua Panitia Musda MUI VI Wajo Drs H Hasbi Gani menjelaskan peserta musda terdiri dari pengurus MUI Wajo dan kecamatan serta tokoh masyarakat, pimpinan pesantren dan ormas.

Musda MUI Wajo mengusung tema Memperkokoh Integritas dan Peran MUI di Masa Pandemi Covid 19 Menuju Pertumbuhan Ekonomi Syariah Masyarakat Wajo Maju dan  Sejahtera. 

Sebelumnya, dalam sambutan saat pembukaan musda, Ketua Umum demisioner MUI Wajo AGH Drs H Muhammad Sagena, mengharapkan untuk kepengurusan MUI Wajo selanjutnya agar memiliki atau dibangun kantor MUI sebagai tempat berkantornya para pengurus lembaga yang merupakan wadah khadimul ummah tersebut.

Dr KH Kamaluddin Abunawas mewakili Ketua Umum MUI Sulsel dalam sambutannya mengapresiasi peran ulama di Wajo dengan kaderisasi yang terus berlanjut melalui pesantren As’adiyah.

Ketua MUI Bidang Pendidikan tersebut merupakan putra daerah Wajo. Demikian pula Sekretaris Umum MUI Sulsel Dr KH Muammar Bakry Lc MA merupakan ulama berasal dari Wajo.

KH Kamaluddin menjelaskan program rintisan pengkaderan ulama akan dirancang di tingkat provinsi hingga kabupaten kota dalam program degree setingkat magister.

Bupati Wajo Dr Amran  Mahmud SSos MSi hadir bersama Wakil Bupati dan jajaran Forkomida antusias mengikuti acara pembukaan musda tersebut.

Dalam sambutannya Amran mengapresiasi bantuan para ulama dalam memberikan pencerahan dan bersinergi dengan pemerintah dalam menekan laju Covid 19.

Ia juga merespon positif rencana pembangunan kantor MUI dan berjanji akan memberi perhatian yang serius bersama jajarannya untuk realisasinya.■*/fir

Total Views: 191 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

MUI PUSAT

muisumut.com. Medan,-Gubernur Sumuatera Utara H. Edy Rahmayadi, menyebutkan tuntutan Jaksa Penutut Umum  (JPU) Andri Rica Manurung  pada persidangan Pengadilan Negeri Rantau Prapat, (19/1) terhadap...

MUI PUSAT

Minyak bekas menggoreng acap dibuang menjadi limbah. Namun jika menjadi limbah buang mencemari lingkungan. Mengurangi dampak lingkungan dari minyak bekas gorengan (jelantah) Lembaga pemuliaan...

MUI PUSAT

Pelatihan Aquaponik dan Urban Farming Kolaborasi Yoga Farm dan Lembaga Pemuliaan Lingkungan Hidup-Sumber Daya Alam, Majelis Ulama Indonesia (LPLH-SDA) MUI Prov. Bali, Sabtu 28/8/21...

MUI PUSAT

Muisumut.com – Muzakarah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara yang diselenggarakan Bidang Fatwa menarik perhatian banyak peserta. Muzakarah yang berlangsung di Aula MUI Sumut,...