Connect with us

Hi, what are you looking for?

MUI PUSAT

Kunjungi Kantor Walubi, Komisi Hubungan Umat Beragama MUI Sulsel Gagas Pertemuan Tokoh Agama

FOKUS, muisulsel.com — Komisi Hubungan Umat Beragama (HUB) MUI Sulsel berkunjung ke kantor DPW Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) di Jl Kajoalalido Makassar, Selasa (30/11/2021).

Dalam pertemuan ini Wakil Ketua Umum MUI Sulsel Dr KH Mustari Bosra MA menyampaikan harapannya, “Tujuan dari kunjungan ini untuk mempererat persaudaraan antar umat beragama terutama di bidang sosial.”

Kunjungan tersebut, lanjutnya, juga dalam rangka mengajak kepada umat agama lain untuk melakukan pertemuan yang akan digagas oleh Komisi HUB MUI Sulsel pada 11 Desember mendatang di Hotel UIN Alauddin Makassar.

Sementara Ketua Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Sulsel Henry Sumitomo juga menyambut baik kunjungan ini. Menurutnya kegiatan seperti ini sangat baik untuk membina hubungan silaturahmi antar umat beragama yang ada di Sulsel.

Henry juga berharap akan ada kegiatan sosial ke depannya untuk memperkuat hubungan ini. “Kita juga akan menghadiri pertemuan yang di gelar 11 Desember mendatang oleh MUI Sulsel,” ujanya.

Sedangkan Wakil Ketua Umum Walubi Roy Ruslin SpdB juga berharap akan ada pertemuan selanjutnya terutama kegiatan kemanusiaan lainya. “Kami sangat bangga dengan kunjungan ini terutama MUI Sulsel sebagai ormas yang menaungi pemuka agama terbesar di Indonesia sehingga kami yakin ini akan berdampak baik untuk hubungan sosial di masyarakat,” ucapnya.

Komisi HAUB MUI Sulsel juga akan melakukan kunjungan serupa kepada organisasi keagamaan yang lain.■ Irfan

Total Views: 309 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

Berita

JAKARTA — Wakil Ketua Komisi Infokom MUI, Ismail Fahmi, Ph.D. menyebut media sosial harus diisi dengan konten moderasi dan Islam wasathiyah. Hal ini ia...

Berita

 JAKARTA—Staf Ahli Utama Kantor Sekretariat Presiden, Dr Rumadi, menyatakan politik identitas memang tidak dilarang dan diharamkan di Indonesia, tetapi politik identitas tersebut jangan sampai...

Berita

JAKARTA — Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Infokom KH Masduki Baidlowi menegaskan bahwa metode dakwah harus menyesuaikan perkembangan digital. Beliau menuturkan bahwa saat...

Berita

JAKARTA— Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Berita duka kembali datang dari salah satu ulama Alawiyah. Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Habib...