Connect with us

Hi, what are you looking for?

MUI PUSAT

Komisi Hubungan Luar Negeri MUI Sulsel Rencana Talkshow Ideologi Radikal Transnasional

FOKUS, muisulsel.com — Komisi Hubungan Luar Negeri dan Hubungan Internasional (HLN dan HI) MUI Sulsel berencana menggelar webinar internasional talkshow mengulas idiologi radikal transnasional. Rencana tersebut dibahas melalui rapat pengurus komisi tersebut, Jumat (3/12/2021).

Ketua Bidang HLN dan HI MUI Sulsel Dr KH Norman Said MA menyampaikan talkshow tersebut disepakati akan digelar 18 Desember mendatang secara hibrid di sekretariat MUI Sulsel Jl Masjid Raya No 1 Makasaar.

“Talkshow nanti akan membahas seputar isu ideologi transnasional radikal yang masih terjadi dan menyebar di Indonesia,” ungkapnya.

Kegiatan talkshow akan digelar secara offline dengan peserta terbatas dan dibuka secara online dengan target sampai 500 peserta. Adapun peserta tak hanya di Indonesia saja tapi juga dari luar negeri.

“Untuk kesiapan lemateri juga sudah siap dari anggota Komisi HLN dan HI tinggal kita minta tambahan dari praktisi dari luar,” ujarnya.

Sementara menurut Ketua Bidang HLN dan HI MUI Sulsel Prof Dr H Mustari Mustafa M Pd berharap agar peserta lebih banyak mendapat pengetahuan dan wawasan tentang ideologi trans nasional yang radikal.

“Banyak ideologi radikal yang perlu kita kenali dan perlu kita antisipasi terutama ideologi yang bertentangan dengan negara kita,” urainya.

Anggota Pengurus Komisi HLN dan HI MUI Sulsel, Chamdar Nur Lc M Pd berharap talkshow nanti semakin mencerahkan masyarakat melalui penjelasan para pakar dan alim ulama terkait pemikiran radikalisme dan terorisme terkhusus dalam perspektif Islam.

Rapat tersebut juga turut dihadiri Wakil Ketua Umum MUI Sulsel Dr KH Mustari Bosrah MA dan Sekertaris Umum Dr KH Muammar Bakry Lc MA.

Juga Pengurus Komisi HLN dan HI lainya, Prof Dr H Irfan Idris MA,H Rusdi Hidayat Jupri ST, Dr Basrihannor M Ag, Dr H Afifuddin Lc MA dan Dr H Tabhan Syamsu Rijal, Lc MA.■ Irfan

Total Views: 316 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

Berita

JAKARTA — Wakil Ketua Komisi Infokom MUI, Ismail Fahmi, Ph.D. menyebut media sosial harus diisi dengan konten moderasi dan Islam wasathiyah. Hal ini ia...

Berita

 JAKARTA—Staf Ahli Utama Kantor Sekretariat Presiden, Dr Rumadi, menyatakan politik identitas memang tidak dilarang dan diharamkan di Indonesia, tetapi politik identitas tersebut jangan sampai...

Berita

JAKARTA — Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Infokom KH Masduki Baidlowi menegaskan bahwa metode dakwah harus menyesuaikan perkembangan digital. Beliau menuturkan bahwa saat...

Berita

JAKARTA— Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Berita duka kembali datang dari salah satu ulama Alawiyah. Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Habib...