Connect with us

Hi, what are you looking for?

MUI PUSAT

Tim Hidayatullah Peduli Evakuasi Warga Sakit dan Bayi

KABAR, muisulsel.com — Tim relawan gabungan Hidayatullah Peduli telah berhasil  mengevakuasi bayi dan warga yang sakit. Warga yang tinggal di Pammanjengan Moncongloe mendapatkan pertolongan karena terdampak banjir akibat hujan dua hari  berturut turut.

Sejumlah kawasan di Makassar mengalami banjir dan genangan air akibat tingginya intensitas hujan sejak Senin malam lalu. Banjir juga terjadi di beberapa kabupaten di Sulsel.

Fuad, mengatakan ia menelpon Tim Laznas BMH untuk mendapat pertolongan bagi mertuanya yang sakit serta bayinya. “Kami perlu evakuasi ke masjid terdekat yang lebih aman,” ujarnya.

Tim yang tergabung Hidayatullah Peduli, seperti Laznas BMH, Al Bayan Makassar, Pemuda Hidayatullah, dan Al Bayan Media Corp (AMC) telah menempatkan relawannya di beberapa titik rawan banjir seperi Blok AE BTP, perumahan NHP, Kodam 3, Jl Hertasning dan lainnya.

Sementara itu, salah satu tim Hidayatullah Peduli banjir Makassar, Tim Siaga Banjir Al Bayan Hidayatullah Makassar, menurut Kepala Departemen Dakwah dan Layanan Ummat Yayasn Al Bayan Ust Abd Qadir Mahmud MA, disiagakan untuk membantu evakuasi dan mengangkat barang warga dan wali murid yang terkena banjir.

“Kami juga mempersilahkan dan menyiapkan lokasi parkir untuk kendaraan motor dan mobil di pondok serta tempat pengungsian di pesantren Hidayatullah,” jelasnya.

Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan evakuasi dapat menghububgi kontak center +6281355986534 di Posko Pesantren Hidayatullah Jl. Poros BTP Blok M No. 26.

Nomor lain yang bisa dihubungi untuk mendapatkan respon kebencanaan dari Tim Aksi Sosial Kemanusiaan Hidayatullah di Makassar 082395647410 (Nasri), 081284155243 (Syam) dan 082346626549 (Firdaus)

Posko 1 Tim Aksi Sosial Kemanusiaan Hidayatullah di Makassar di Kantor BMH Sulsel, Jl. Tamalanrea Raya, Poros BTP, Blok M. 27A, Makassar. (853-8888-3256)

Posko 3: Gedung Daarul Hijrah Jl. Letjen Hertasning, Kec. Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (+62 852-5599-2801). Saat ini sedang disiapkan Dapur Umum untuk warga terdampak banjir di beberapa titik.

Dukung dengan donasi untuk aksi kemanusiaan dan siaga dampak banjir Makassar sekitat melalui rek BSI: 1000258225 dan Mandiri : 1520057957975 nA.n Baitul Maal Hidayatullah.■ fir

Total Views: 856 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

Berita

JAKARTA— Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke-2 MUI berjalan dengan lancar dan sukses dengan melahirkan sejumlah rekomendasi penting, salah satunya menyoroti persiapan umat hadapi Pemilu...

Berita

JAKARTA—Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Marsudi Syuhud memberikan penjelasan terkait dengan hasil rekomendasi Mukernas ke-2 yang menyoroti soal pemilu 2024. Kiai...

MUI PUSAT

Surabaya, MUIJatim.or.id Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) II Majelis Ulama Indonesia (MUI) tahun 2022 digelar di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta yang dibuka langsung oleh...

Berita

JAKARTA – Rapat Komisi A (Organisasi) dalam rangkaian kegiatan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke-2 Majelis Ulama Indonesia (MUI) tahun 2022, menawarkan tata kelola organisasi...