Connect with us

Hi, what are you looking for?

MUI PUSAT

LABURA SIAP TUAN RUMAH MTQ SUMUT 2022

muisumut.com Labura.

Ditetapkan sebagai tuan rumah MTQ tahun 2022, Bupati Labura tegaskan bahwa Labura tidak ada mengecewakan Pemerintah Sumatera Utara.. Komitmen itu disampaikan Bupati Labura Hendriyanto SE.,MM pada saat membuka acara Rapat Koordinasi Khusus LPTQ Sumatera Utara Bersama kabupaten/Kota dan Kafilah Khusus Se-Sumatera Utara.

Acara Rakorsus ini juga dihadiri dan diberi kata sambutan oleh Kepala Biro Kesra Provinsi Sumatera Utara Rita Tavip Megawati dan Kepada BPKAD Provinsi Sumatera Utara, Dr. Drs. M. Ismael P. Sinaga, M.Si.

Sekda Labura, juga paparkan lokasi arena musabaqah dan kesiapan Labura sebagai Tuan Rumah MTQ Tahun 2022 di Labura.

Dalam sambutannya Ketua Umum LPTQ Sumatera Utara, Dr. H. Asren Nasution, MA menyampaikan bahwa LPTQ Sumatera Utara dalam mencari bibit dan generasi Qurani ke daerah-daerah untuk dilatih dan nantinya akan mewakili Sumatera Utara pada ajang MTQ Nasional tahun 2022. Disela-sela acara juga diperlihatkan kepada seluruh peserta Rakorsus Video Cimenatic Dokumentasi Kegiatan LPTQ Sumatera Utara tahun 2021 mulai dari persiapan-persiapan LPTQ menuju Nasional, kegiatan-kegiatan pembinaan di Daerah sampai pada prestasi LPTQ tampil sebagai juara umum ke III pada ajang STQ Nasional
Sofifi Maluku Utara tahun 2021. Wakil Ketua Umum Dr Arso juga ikut dalam penyambutan kafilah dari nasional dan memberikan apresiasi kepada LPTQ atas capaian ini.

Dalam paparannya Dr. Asren Nasution, MA menyampaikan bahwa Gubernur sangat apresiasi dan support atas kegiatan LPTQ bahkan dalam berbagai even Gubernur langsung turun untuk memberikan dukungan kepada peserta, seperti hadirnya Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi di Sofifi Maluku Utara.

“EDY Rahmayadi selaku Gubernur berharap, bahwa Sumatera Utara ini bermartabat dengan Alquran.” Ujar Asren.

Acara yang berlangsung di Aula Pendopo kantor Bupati Labura pada 22 Desember 2021 ini dihadiri oleh: LPTQ Kabupaten/Kota, Ka. Kan Kemenag, dan Kafilah Khusus se-Sumatera Utara yang terdiri dari Perguruan Tinggi, PTPN, BUMD, BUMN, TNI/POLRI dan lain lain.

Ketua panitia pelaksana acara Rakorsus LPTQ SU tahun 2021 Dr. H. Milhan Yusuf, MA didampingi Sekretaris Panitia Dr. Irwansyah, M.H.I menyampaikan terimakasih kepada LPTQ Sumatera Utara yang telah memberikan kepercayaan kepada panitia untuk melaksanakan acara penting sebagai dalam rangka Persiapan Menghadapi MTQ Sumatera Utara tahun 2022 di Labura.
Milhan juga menyampaikan mohon maaf kepada LPTQ dan seluruh peserta jika dalam pelaksanaan terdapat kekurangan-kekurangan. Ujarnya.

Di akhir acara, Dilakukan penandatanganan keputusan dan ketetapan oleh pimpinan sidang. Keputusan itu juga ditandatangani perwakilan Daerah yakni Ketua LPTQ Labura. Di antara Rekomendasi dari Hasil Putusan adalah merekomendasikan kepada Gubernur agar Melaksanakan MTQ Tingkat Internasional di Sumatera Utara. Di poin lain rekomendasi juga memuat agar BUMN/BUMD/TNI-POLRI memberdayakan Qari/Hafiz sebagai Imam/Muzin tetap di Masjid/musalla instansi tersebut atau bahkan menjadikan Qari/qari’ah Hafiz/hafizah yang berprestasi dijadikan ASN/pegawai Non ASN sebagai penghargaan. Khusus kepada Perguruan Tinggi juga direkomendasikan agar qari/qariah, hafiz/hafizah yang berprestasi diberikan beasiswa.

(Irwansyah)

Total Views: 279 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

MUI PUSAT

FOKUS, muisulsel.com — Komisi Ukhuwah Islamiyah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel merencanakan memanfaatkan perkemvagan teknologi digital untuk mengoptimalkan dakwah digital, mulai Januari ini. Hal...

Berita

JAKARTA—UMKM Halal Hub yang dijalankan Lembaga Wakaf Majelis Ulama Indonesia (MUI) berkomitmen mengembangkan industri halal dan membangkitkan UMKM Indonesia. Dengan demikian Indonesia akan menjadi...

MUI PUSAT

FOKUS, muisulsel.com — Pengurus Al Washliyah Sulawesi Selatan membentuk badan otonom kepemudaan di Warkop Shiniki Jln Matahari Kabupaten Pangkep, Ahad (16/1/2022). Pembentukan badan kepemudaan...

MUI PUSAT

PortalAMANAH.com — Peringatan Milad ke-26 Masjid Al Markaz Islami Makassar berlangsung khidmat dengan dzikir dan doa yang dipimpin oleh Imam Besar Masjid Al Markaz...