Connect with us

Hi, what are you looking for?

MUI PUSAT

Lewat Agenda Silaturahim, LPTQ Sumut Siapkan Perwakilan Peserta Untuk Ajang MTQ Provinsi 2022

Menutup akhir tahun 2021, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Sumatera Utara mengadakan kegiatan silaturahim bersama 20 Qari/Qariah berprestasi tingkat provinsi di Masjid Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Sabtu (25/12).

Melalui agenda silaturahim ini, keduapuluh qari dan qariah berprestasi di tahun 2017-2021 dipersiapkan untuk menjadi perwakilan peserta pada ajang MTQ Provinsi di Labura Tahun 2022 mendatang.

Hal ini pun diutarakan secara langsung oleh Ketua Panita, H. Mar’i Muhammad, saat menyampaikan laporannya terkait kegiatan acara. Ia mengatakan bahwa ada dua poin penting dalam pelaksanaan acara ini.

“Yang pertama, acara silaturahim sengaja kami undang para qari/qariah berprestasi tingkat provinsi di tahun 2017-2021 untuk bersilaturahim dengan seluruh pengurus LPTQ, kemudian poin kedua kita juga adakan kegiatan ini untuk mengukur kesiapan mereka dalam mengikuti MTQ Provinsi Tahun 2022,” ucapnya.

Dalam kegiatan silaturahim ini, persiapan untuk MTQ Tahun 2022 dilakukan dengan cara memberikan kesempatan kepada keduapuluh qari dan qariah untuk membacakan bacaan alqurannya di depan dewan hakim.

“Kami juga sengaja mengundang para dewan hakim untuk nantinya diberikan catatan-catatan kepada para qari dan qariah agar dapat belajar mempersiapkan latihannya secara matang,” ucapnya.

Disamping itu, Ketua Umum LPTQ Sumatera Utara, Dr. H. Asren Nasution, MA pada saat acara silaturahim tersebut mengatakan bahwa Tahun 2022 mendatang sudah diputuskan secara final terkait pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi akan diadakan tanggal 20 Maret.

“Jadi tanggal 19, seluruh peserta yang mengikuti MTQ Tingkat Provinsi sudah berada di Aekanopan, kita masih punya waktu kurang lebih tiga bulan lagi untuk mempersiapkan MTQ Provinsi,” ucapnya.

Dikatakan oleh Asren, kegiatan ini juga merupakan bagian dari pembinaan bagi qari dan qariah yang telah meraih prestasi sepanjang tahun 2017-2021.

“Kepada mereka para qari dan qariah yang telah berprestasi, maka LPTQ tentunya tetap memelihara dan merawat mereka sebagai bagian dari proses pembinaan,” ucapnya.

Asren juga meminta keseriusan kepada seluruh qari dan qariah tersebut agar pada MTQ Provinsi 2022 nantinya dapat membawa nama harum Sumatera Utara.

“Optimis saya, wajah-wajah mereka ini jugalah yang nantinya akan masuk ke babak final. Semoga memang bisa benar-benar serius untuk mengikuti MTQ tahun depan,” ucap Asren.

Acara silaturahim ini merupakan agenda penutup LPTQ Sumut di tahun 2021. Usai digelar MTQ Provinsi Tahun 2022, agenda berikutnya para qari dan qariah akan mengikuti (Training Center) TC sebagai bagian dari persiapan MTQ Nasional yang akan diadakan di Kalimantan Selatan.

Total Views: 429 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

MUI PUSAT

muisumut.com. Medan,-Gubernur Sumuatera Utara H. Edy Rahmayadi, menyebutkan tuntutan Jaksa Penutut Umum  (JPU) Andri Rica Manurung  pada persidangan Pengadilan Negeri Rantau Prapat, (19/1) terhadap...

MUI PUSAT

Minyak bekas menggoreng acap dibuang menjadi limbah. Namun jika menjadi limbah buang mencemari lingkungan. Mengurangi dampak lingkungan dari minyak bekas gorengan (jelantah) Lembaga pemuliaan...

MUI PUSAT

Pelatihan Aquaponik dan Urban Farming Kolaborasi Yoga Farm dan Lembaga Pemuliaan Lingkungan Hidup-Sumber Daya Alam, Majelis Ulama Indonesia (LPLH-SDA) MUI Prov. Bali, Sabtu 28/8/21...

MUI PUSAT

Muisumut.com – Muzakarah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara yang diselenggarakan Bidang Fatwa menarik perhatian banyak peserta. Muzakarah yang berlangsung di Aula MUI Sumut,...