Connect with us

Hi, what are you looking for?

MUI PUSAT

Plt Gubernur Sulsel A Sudirman Masuk Pemimpin Daerah Terpopuler. Ini Kata MUI Sulsel

KABAR, muisulsel.com — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman oleh Indonesia Indicator ditetapkan sebagai gubernur terpopuler. Ini terungkap dari rilis Daftar Gubernur Terpegah 2021 dikeluarkan lembaga riset tersebut awal pekan ini.

Menanggapi hal itu Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel menilai sebagai dampak positif dari pelaksanaan ciri “Tablig” kepemimpinan yang dicontohkan Rasulullah

“Tablig adalah sifat Nabi yang menentukan sampainya dakwah kepada umat. Komunikatif adalah bagian penting dalam bermuamalah, apalagi komunikasi pemimpin pada rakyatnya,” jelas Sekretaris MUI Sulsel Dr KH Muammar Bakry Lc MA di Makassar, Selasa (4/12/2021).

A Sudirman Sulaiman berbincang dengan Ketua MUI Sulsel Prof Dr AGH Najamuddin Lc MA

Menurutnya, tablig dan komunikasi di era saat ini semakin mudah dan efektif tersampaikan ke ummat dan masyarakat melalui media digital yg bisa menembus sekat ruang, waktu dan umur.

“Maka konsep tablig saat ini adalah memaksimalkan media. Kami mengapresiasi keberhasilan (plt) gubernur memanfaatkan media sehingga tercapai prestasi 10 besar pemimpin yang popular,” tutur Imam Besar Masjid Al Markaz Al Islami tersebut.

Daftar kepopuleran aara pemimpin daerah peroleh dari pengolahan data perusahaan intelejen media dengan menggunakan piranti lunak artificial intelligence (AI).

Berdasarkan 28.779.574 berita yang dimuat 6.470 media online Indonesia mulai 1 Januari-19 Desember 2021, kemudian dianalisis secara real time menggunakan sistem Intelligence Media Analytics (IMA) yang berbasis Artificial Intelligence, A Sudirman berada pada posisi ke sembilan di daftar tersebut.

Berturut-turut daftar Gubernur Terpegah (Terpopuler) 2021, posisi pertama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan muncul dalam 127.677 berita. Posisi kedua dan selanjutnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Posisi keenam hingga sepuluh masing-masing ditempati oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Gubernur Riau Syamsuar, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, serta Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad.

Kepala Dinas Kominfo Sulsel, Amson Padolo menyebutkan, “Beliau (gubernur) tercatat hadir dalam 21.863 berita itu kurung waktu dari Januari sampai Desember,” katanya.

Kepopuleran Andi Sudirman karena kemunculannya di awal 2021 memimpin Sulsel. Termasuk dalam penanganan Covid-19. Hadir di media dalam berbagai upaya untuk memenuhi target vaksinasi demi pemenuhan herd immunity.

Capaian vaksinasi Sulsel hingga akhir tahun 2021, telah mencapai 70 persen. Sulsel salah satu dari 27 provinsi yang masuk dalam capaian target tersebut.

“Alhamdulillah capaian vaksin 70 persen sesuai instruksi Bapak Presiden tercapai. Ini semua sebagai bentuk dukungan dan kerja keras bersama dalam ikhtiar kita pada masyarakat menuju herd immunity,” ucap Andi Sudirman, Kamis (30/12/2021) sebelumnya.■

The post Plt Gubernur Sulsel A Sudirman Masuk Pemimpin Daerah Terpopuler. Ini Kata MUI Sulsel appeared first on MUI SULSEL.

Total Views: 235 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

MUI PUSAT

PortalAMANAH.com — Peringatan Milad ke-26 Masjid Al Markaz Islami Makassar berlangsung khidmat dengan dzikir dan doa yang dipimpin oleh Imam Besar Masjid Al Markaz...

MUI PUSAT

FOKUS, muisulsel.com — Spirit Doll atau boneka anak yang lagi viral dimiliki sejumlah selebriti akhir-akhir ini dipercaya membawa keberuntungan oleh sebagian artis di Indonesia. Hal ini...

MUI PUSAT

Feminisme kian menjadi isu fundamental yang terus digaung-gaungkan. Gerakan yang menuntut kesetaraan gender menjadi wacana sosial yang tidak habis-habisnya digalakkan. Konsep kesetaraan bukan lagi...

MUI PUSAT

KABAR, muisulsel.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Wajo menggelar Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Wajo Masa Khidmat 2021-2026 di Ruang Pola Kantor Bupati...