Connect with us

Hi, what are you looking for?

MUI PUSAT

Ciptakan Kerukunan Antar Umat Beragama, Ketum MUI Sulsel Raih Penghargaan dari Kanwil Sulsel

FOKUS, muisulsel.com — Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan Prof DR AGH Najamuddin MA meraih penghargaan sebagai penjaga kerukunan umat beragama di Sulsel.

Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan Drs H Khaeroni MSi pada penutupan kegiatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke-76 di Aula Kampung Anda Pantai Bira Bulukumba, Sabtu (8/1/2022).

Dalam sambutanya Khaeroni mengapresiasi MUI Sulsel dan ormas agama lainya yang telah berupaya dan berperan besar menjaga dan menciptakan kerukunan antar umat beragama di Sulawesi Selatan.

“Kami berharap agar kedepannya ormas-ormas agama terus menciptakan dan meningkatkan kerukunan antar umat beragama,” harapnya.

Tak hanya acara penyerahan penghargaan dan ramah tamah kegiatan ini dirangkaikan juga dengan penyerahan hadiah bagi peserta perlombaan Hari Amal Bakti.

Selain Ketum MUI Sulsel, ketua ormas agama lainya juga mendapat penghargaan yang sama diantaranya FKUB Sulsel, PWNU Sulsel, PWM Muhamadiyah Sulsel, DMI Sulsel, Keuskupan Agung Makassar, Permabudhi Sulsel, Ketua Walubi Sulsel, PHDI Sulsel, PGIW Sulselbar, Matakin Sulsel, Ponpest Tahfidz Quran Al-Imam Ahsim Makassar dan Drs H Syarir Nur.

Sejumlah program yang diamanahkan Ketum MUI Sulsel diselenggarakan sejumlah komisi MUI Sulsel pasca pelantikan, oleh sebagian pihak menilai sarat dengan pesan dan misi menjaga persatuan antar umat beragama.

Sebut beberapa di antaranya terselenggaranya silaturahmi antar tokoh agama yang melahirkan Forum Kemanusiaan Lintas Agama Sulsel.

Demikian pula penyelenggaraan webinar internasional mengupas idiologi radikal trans nasional. Webinar tersebut untuk menjadi referensi masyarakat untuk terhindar dan mewaspadai radikalisme sebagai salah satu paham pemecah belah.■ irfan

Irfan

The post Ciptakan Kerukunan Antar Umat Beragama, Ketum MUI Sulsel Raih Penghargaan dari Kanwil Sulsel appeared first on MUI SULSEL.

Total Views: 714 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

MUI PUSAT

FOKUS, muisulsel.com — Komisi Ukhuwah Islamiyah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel merencanakan memanfaatkan perkemvagan teknologi digital untuk mengoptimalkan dakwah digital, mulai Januari ini. Hal...

Berita

JAKARTA—UMKM Halal Hub yang dijalankan Lembaga Wakaf Majelis Ulama Indonesia (MUI) berkomitmen mengembangkan industri halal dan membangkitkan UMKM Indonesia. Dengan demikian Indonesia akan menjadi...

MUI PUSAT

FOKUS, muisulsel.com — Pengurus Al Washliyah Sulawesi Selatan membentuk badan otonom kepemudaan di Warkop Shiniki Jln Matahari Kabupaten Pangkep, Ahad (16/1/2022). Pembentukan badan kepemudaan...

MUI PUSAT

PortalAMANAH.com — Peringatan Milad ke-26 Masjid Al Markaz Islami Makassar berlangsung khidmat dengan dzikir dan doa yang dipimpin oleh Imam Besar Masjid Al Markaz...