Connect with us

Hi, what are you looking for?

MUI PUSAT

Direktur Kedaiwakaf MUI Sumut Siap Berkolaborasi Dengan Forum Bisnis Sumatera Utara

muisumut.com Medan, Direktur Kedai Wakaf MUI Sumatera Utara  Dr. Akmaluddin Syahputra, M.Hum  menghadiri Silaturrahim produktif Forum Bisnis Indonesia Sumatera Utara,  Ahad 30  Januari  2022 di Raz Plaza Jalan Dr. Mansyur Medan. Akmaluddin yang juga merupakan ketua Bidang Informatika dan Komunikasi MUI Sumatera Utara menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Forum Bisnis, “insyaAllah Kedaiwakaf MUI Sumut siap berkolaborasi dengan kawan kawan intrepreneur lainnya”

Kegiatan yang dihadiri hampir 100 orang bertujuan untuk penguatan program  Forum Bisnis Indonesia dalam 5 hal yakni; mengakses  pelayanan perizinan  usaha, sertifikat halal MUI dan lainya,  mengakses bantuan pemerintah, mendampingi bantuan KUR Perbankkan, pendampingan digital marketing dan bekerjasama membentuk  jaringan.

Dalama sambutannya  Ketua Forum Bisnis  H. IR. Erwin Afrizal, MM  mengatakan bahwa Acara hari ini  agak berbeda dengan yg biasa kita laksanakan.

“Hari jni kita berkolaborasi dengan keluarga besar alumni mualimin  dan mualimat Muhammadiyah Yogyakarta  serta koperasi forum bisnis Indonesia

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa dinamika bisnis  Pasca krisis ekonomi ditambah hantaman pandemi covid 19 mengharuskan dunia usaha dan para professional untuk melakukan penguatan dan membangun kerjasama, kolaborasi dan  sinergi terhadap semua kegiatan bisnis. Harus banyak pintu dibuka untuk mendapatkan pendapatan, baik pendapatan tetap maupun tidak tetap dengan beragam usaha dengan banyak melakukan silaturahmi produktif.

Kegiatan ini juga diisi dengan tausiyah oleh Ust Dr. Amhar  Nasution  serta santunan uang dan sembako kepada anak yatim. Dalam ceramahnya ia menegaskan bahwa orang Islam harus kaya karena ibadah butuh harta seperti zakat dan haji. Di akhir cemarah ia sempatkan  menyampaikan  apesiasi  terhapap pemerkasa  acara silaturraim produktif yaitu Ir.  Putrama alkhairi  yg juga sekretaris komisi  pemberdyaaan ekonomi  umat MUI Sumatera Utara

Kartu Forbis Diluncurkan

“Pada kegiatan Silaturrahim ini juga diluncurkan kartu Forbis yang akan menjadi penghubung di antara kita sehingga memudahkan untuk berkolaborasi.” Ucap Putrama.

Dia menyampaikan bahwa UMKM adalah pelaku bisnis yang sedang berjuang membangun kelas menengah yang tangguh, perlu kepastian dana dan market permanen untuk menunjang daya tahan UMKM dengan pemasukan income lain dan tetap dan terus berkembang.Diperlukan kekuatan kerjasama yang saling mendukung. Dibutuhkan inovasi  agar pengembangan bisnis terukur sehingga terbangun ekosistem bisnis yang memadai.

Adapun Konsep Rencana Kerjasama Musyarakah

  1. Forum Bisnis menghimpun semua komunitas untuk focus bicara bisnis dan aktifitas bisnis, mengelola bisnis secara professional , dan bersilaturahmi produktif.
  2. Para UMKM, Pengusaha, Profesional, Politisi, Aktifis Sosial dan para tokoh masyarakat saling membesarkan dan bersinergi antara satu dan yang lain termasuk dengan Pemerintah Pusat dan Daerah.
  3. Forum Bisnis Indonesia mengembangan bisnis UMKM yg potensial untuk diadvokasi,dibina dan dikerjasamakan dengan investor dengan pola kerjasama yang saling menguntungkan.
  4. Forum Bisnis Indonesia familiar dengan perkembangan bisnis dipasar modal, star up,uang digital,Metavers, youtuber, inflenser ,buzzer produktif, survey survey politik, dan lainnya serta mencoba membangun ekosistem bisnisnya.

Total Views: 306 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

MUI PUSAT

Makassar, muisulsel.com – Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat (PEU) MUI Sulsel bakal tayang dengan program siaran dakwah literasi ekonomi syariah di TVRI Sulsel. Ketua Bidang...

Berita

JAKARTA — Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, mempertanyakan potensi ekonomi umat yang cukup besar dalam perekonomian Indonesia. Namun, potensi itu masih belum bisa memberikan...

MUI PUSAT

JAKARTA – Wakil Sekretaris Dewan Pertimbangan, KH Zulfa Mustofa, menyatakan sebagai bangsa yang besar, negara Indonesia tidak bisa diurus oleh salah satu ormas saja,...

Berita

JAKARTA – Wakil Sekretaris Dewan Pertimbangan, KH Zulfa Mustofa, menyatakan sebagai bangsa yang besar, negara Indonesia tidak bisa diurus oleh salah satu ormas saja,...