Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita

Halal Bi Halal MUI, Kiai Marsudi: Perkembangan Ekonomi Umat Bergantung Kelancaran Silaturahmi Berbagai Pihak

JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia menggelar kegiatan Halal bi Halal bersama internal, Pimpinan Bank Muamalat, serta Pimpinan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) karena masih dalam nuansa Idul Fitri. Dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Umum MUI, KH Marsudi Syuhud, menyampaikan tentang peran silaturahmi berbagai pihak dalam memajukan ekonomi umat.

“Jika umat sudah bersatu dengan menyambungnya MUI, ditambah nyambungnya lembaga keuangan, ditambah menyambungnya BPKH mengelola 168 Triliun dana umat, saya yakin ekonomi umat akan bangkit,” ujar Anggota Dewan Pengawas BPKH RI ini, Selasa (17/05) saat memberikan sambutan di Ballroom BJ Habibie, Muamalat Tower, Jakarta.

Dikatakannya, bersatunya tiga lembaga tersebut misalnya, akan membangkitkan ekonomi umat. MUI sendiri merupakan wadah ulama, umaro, zuama, dan cendekiawan muslim. Sementara Bank Muamalat misalnya adalah lembaga keuangan syariah sedangkan BPJPH adalah lembaga yang mengelola dana keuangan haji yang pengelolaannya juga menggunakan prinsip syariah. Silaturahmi yang terjalin baik antara MUI, Bank Muamalat, dan BPKH ini, ujar dia, bisa membangkitkan ekonomi umat.

“Jika umat sudah saling terjalin dengan terjalinnya MUI, ditambah terjalinnya lembaga keuangan syariah, ditambahnya menyambungnya BPKH yang mengelola dana 168 Triliun, saya yakin ekonomi umat akan bangkit,” ujar dia.

Dalam Halal bi Halal bertema Merajut Ukhuwah untuk Membangun Umat itu, Kiai Marsudi berharap, silaturahmi yang terjalin antar tiga lembaga ini bisa memberikan dampak positif terhadap umat. Sehingga nantinya ekonomi umat dapat terus berkembang, maju, dan penuh keberkahan.

“Silaturahmi yang terjalin dari tiga komponen ini diharapkan bisa memajukan ekonomi umat. Ekonomi umat bergerak pada posisi yang terus berkembang dan barokah. Ekonomi syariah yang terus hidup. Pada dasarnya, hal-hal yang bisa menurunkan rizki adalah tersambungnya jalinan silaturahim antara satu dengan yang lain,” ujar dia. (Dhea Oktaviana/Azhar)

Total Views: 583 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

MUI PUSAT

Sidoarjo – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sidoarjo, akan menggelar sosialisasi terkait maraknya  Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada binatang ternak khususnya sapi,. Hal tersebut...

MUI PUSAT

Walimatul urs atau resepsi pernikahan merupakan hal yang dianjurkan syariat bagi pasangan suami istri yang telah melakukan akad nikah. Jumhur ulama mengatakan bahwa hukumnya...

MUI PUSAT

Makassar, muisulsel.com – Sejumlah pengurus Ikatan Alumni Syam Indonesia atau Al Syami berkunjung ke Kantor MUI Sulsel, Jl Masjid Raya, Bontoala, Makassar, Sabtu (25/6/2022)....

MUI PUSAT

Oleh: KH Abdul Muiz Ali, Wakil Sekretaris Komisi Fatwa MUI Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa nomor: 4/MUNAS VII/MUI/8/2005 tentang perkawinan beda agama. Penetapan...