Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita

MUI Banten Sambut Baik Kegiatan Sosialisasi Mitigasi Bencana LPB MUI

JAKARTA— Pengurus MUI Provinsi Banten menyambut baik kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Mitigasi Bencana yang diselenggerakan oleh Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) MUI Pusat.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum MUI Provinsi Banten, H Bazary Syam, menyambut acara pembukaan kegiatan yang digelar di Gedung Aula Sjadzali Hasan Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasan, Banten, Kamis (25/08).

“MUI Banten sangat mendukung gagasan ini tersosialisasikan secara khusus kepada masyarakat Provinsi Banten,” ujarnya sebagaimana dikutip dalam TVMUI pada Jumat (26/08).

Provinsi Banten, kata dia, memiliki cerita panjang yang sering menjadi tempat terjadinya bencana. Terhitung dari meletusnya Gunung Krakatau, badai dan tsunami, banjir bandang Lebak, hingga banjir yang mengepung Kota Serang, Ibu Kota Provinsi Banten.

Terlebih mayoritas korban dari terjadinya setiap bencana adalah penduduk muslim. Belum lagi tidak terhitung masjid dan tempat ibadah yang rusak dan tenggelam.

“Sudah semestinya MUI hadir di sini untuk memberikan pencerahan, memenuhi visi besar sebagai shadiqul ummah,” lanjutnya.

Menurutnya, kegiatan Sosialisasi Mitigasi Bencana LPB MUI tidak hanya menjadi kegiatan yang berguna, tetapi juga akan membawa kemaslahatan untuk umat dunia akhirat, tekhusus masyarakat Banten dan sekitarnya.

“Terima kasih, segera kita minta arahan dan tindak lanjut dari MUI pusat untuk merealisasaikan kegaiatan ini secara bersama-sama,” harapnya.

(A Fahrur Rozi/Angga)

Total Views: 1662 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

MUI PUSAT

Makassar, muisulsel.com – Dalam pandangan Imam an Nawawi membantu memudahkan proses urusan pihak lain dibolehkan, dalam kategori memberi maaf (amnesti) atau membantu hajat utama...

MUI PUSAT

Bulukumba, muisulsel.com – Belakangan ini telah marak beredar isu-isu yang berkembang di masyarakat terkait persoalan Aqidah dan Muamalah. Pada posisi inilah peran ulama sangat...

MUI PUSAT

Makassar, muisulsel.com – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tana Toraja, KH. Zaenal Muttaqin, mengikuti Ujian Kualifikasi Proposal Disertasi S3 Pendidikan Agama Islam pada...

Berita

JAKARTA — Sekretaris Bidang Perbankan Syariah Dewan Syariah Nasional (DSN) MUI, Muhammad Maksum, menyampaikan bahwa Fatwa MUI Nomor 119 tahun 2018 tentang Pembiayaan Ultra...