Connect with us

Hi, what are you looking for?

MUI PUSAT

Hadiri Bimtek Potensi Pemolisian Masyarakat, Begini Tanggapan MUI

Makassar, muisulsel.com – Dalam rangka meningkatkan literasi dan peran komunitas Da’i polisi dan Da’i Mitra Kamtibmas, Polda Sulsel, Kemenag dan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan berkolaborasi untuk menggali potensi-potensi pemolisian masyarakat.

Pulih Lebih Cepat, Bangkit Bersama dalam Kolaborasi yang Kuat dan Kokoh menjadi tema Bimbingan Teknis kali ini yang dilaksanakan di Aula Arafah Asrama Haji Sudiang, Makassar. Jumat (09/09/2022).

Beberapa Tokoh Lintas Agama turut hadir dalam Bimtek Potensi Pemolisian Masyarakat

Acara yang dihadiri Kapolda Sulsel, Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, Mantan Pangdam dan beberapa pengurus FKUB dari berbagai agama ini diawali dengan sambutan Taushiyah oleh Ketua Komisi Dakwah MUI Sulsel Dr. K.H. Amirullah Amri.

Sedangkan Ketua Bidang Dakwah MUI Prof. Dr. KH. Bustani Ilyas mengulas Moderasi Beragama di kalangan Da’i.

Ketua Komisi Dakwah MUI Sulsel Dr. K.H. Amirullah Amri saat memberikan Taushiyah

Sekretaris Umum MUI Sulsel Dr. KH. Muammar Bakry, Lc., MA. juga diminta untuk ikut memberikan materi Bimtek untuk mewakili Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sulsel. “Acara ini sangat penting untuk menjaga dan melestarikan nilai-nilai moderasi dalam beragama di lingkup komunitas Da’i Polisi dan Dai Mitra Kamtibmas,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, AG. Prof. Dr. KH. Najamuddin Abd. Safa, Lc., MA. berharap agar kegiatan ini perlu ditingkatkan baik secara kualitatif maupun secara kuantitatif sehingga pelibatan peserta dari tokoh-tokoh agama, perempuan, pemuda adat dan lainnya dapat dimaksimalkan lalu dilakukan sosialisasi secara masif hingga ke tingkat akar rumput.

Kapolda Sulsel saat memberikan sambutan

Sementara itu, Kapolda Sulsel dalam sambutannya mengungkap bahwa Dai punya peran strategis dalam berdakwah termasuk polisi. Sebaliknya, siapa saja harus semua orang bisa menjadi da’i Kamtibmas sebab keamanan dan ketertiban adalah kewajiban kita semua.

MUI Sulsel menjadi salah satu penerima penghargaan dari bimtek

Di akhir acara, MUI Sulsel menjadi salah satu lembaga yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Agama Sulsel sebagai lembaga yang aktif menyuarakan moderasi beragama.(NAP)

The post Hadiri Bimtek Potensi Pemolisian Masyarakat, Begini Tanggapan MUI appeared first on MUI SULSEL.

Total Views: 3833 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

MUI PUSAT

Makassar, muisulsel.com – Allah Swt berfirman dalam Alquran Aqimissholata Lidzikri  yg artinya Dirikanlah salat untuk mengingat kepadaku, dengan kata lain bahwa esensi dari seluruh...

MUI PUSAT

Makassar, muisulsel.com – Dalam pandangan Imam an Nawawi membantu memudahkan proses urusan pihak lain dibolehkan, dalam kategori memberi maaf (amnesti) atau membantu hajat utama...

MUI PUSAT

Bulukumba, muisulsel.com – Belakangan ini telah marak beredar isu-isu yang berkembang di masyarakat terkait persoalan Aqidah dan Muamalah. Pada posisi inilah peran ulama sangat...

MUI PUSAT

Makassar, muisulsel.com – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tana Toraja, KH. Zaenal Muttaqin, mengikuti Ujian Kualifikasi Proposal Disertasi S3 Pendidikan Agama Islam pada...