Connect with us

Hi, what are you looking for?

MUI PUSAT

Bupati Wajo Bangun Pesantren Tahfidz, Ketua Umum MUI Wajo Letakkan Batu Pertama.

Wajo, muisulsel.com – Pesantren adalah salah satu sarana pendidikan Islam di Indonesia, sebab para santri akan dibekali dengan ilmu keagamaan yang nantinya bisa bermanfaat untuk masyarakat luas termasuk Pesantren Tahfidz Alquran.

Belakangan ini banyak berdiri pesantren-pesantren Tahfidz yang bertujuan agar para generasi penerus bangsa banyak yang menjadi penghafal Alquran di samping ilmu keagamaan.

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. pun tak mau ketinggalan. Ia pun membangun Pesantren Tahfidz Alquran yang diberi nama Imam Ahmad.

Sambutan Bupati sesaat sebelum peletakan batu pertama

Pada peletakan batu pertamanya, Bupati Wajo mengundang Ketua Umum MUI Wajo AG. Dr. KH. M Yunus Pasanreseng Andi Padi, M.Ag. untuk memimpin doa sekaligus orang yang pertama meletakkan batu pondasi sebelum Bupati.

Bupati Wajo Bangun Pesantren Tahfidz, Ketua Umum MUI Wajo Letakkan Batu Pertama.

Di sela-sela acara tersebut Ketum MUI Wajo berkata bahwa Bupati Wajo ini adalah sosok yang dikenal agamis dan religius maka pembangunan Pesantren Tahfidz ini sangatlah bagus.

Doa bersama usai peletakan baru pertama pembangunan pondok tahfidz

Turut hadir pula dan ikut meletakkan batu pondasi tersebut adalah Kepala Kementerian Kab. Wajo Dr. H. Muhammad Yunus Syam, M.Ag., Prof. Latunreng, H. Melleng dan H. Batman dan menyusul terakhir pemerintah setempat diantaranya Camat Maniang Pajo dan Kepala Desa Sogi.

Pembangunan Pesantren Tahfidz Imam Ahmad ini terletak di desa Sogi Kecamatan Maniang Pajo Kab. Wajo dan peletakan batu pertamanya dilakukan pada hari Jumat (09/09/2022). (NAP)

The post Bupati Wajo Bangun Pesantren Tahfidz, Ketua Umum MUI Wajo Letakkan Batu Pertama. appeared first on MUI SULSEL.

Total Views: 1034 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

MUI PUSAT

Malang, MUIJatim.or.id Sebanyak 50 siswa-siswi Sekolah Alam Al Izzah Krian, Kabupaten Sidoarjo tanggal 27 September 2023 mengunjungi Demplot Usaha Lebah Madu Berbasis Syariah atas...

Berita

JAKARTA, MUI.OR.ID– Beberapa hari ini ramai pemberitaan di media massa soal status kehalalan pewarna Karmin atau yang berasal dari serangga Cochineal untuk dijadikan sebagai...

Berita

Dalam memperingati hari kelahiran Rasulullah SAW., alias Maulid Nabi, yaitu pada 12 Rabiul Awal, ada banyak amalan yang dapat dilakukan. Misalnya membaca shalawat, berpuasa,...

Berita

Oleh Dr Agus Hermanto MHI, pengurus Komisi Penelitian MUI Lampung (الخطبة الأولى) السّلام عليكم ورحمة الله وبركاتهالحَمْدُ للهِ الَّذِيْ أَرْسَلَ رَسُوْلَهُ بِالهُدَى وَدِيْنِ الحَقِّ...