Connect with us

Hi, what are you looking for?

MUI PUSAT

MUI Sulsel Hadiri Kongres Mujahid Digital

Jakarta, muisulsel.com – Informasi dan komunikasi saat ini sangatlah maju dengan pesat. Di mana dengan kemajuan teknologi digital, kita bisa dengan cepat dan seketika mengakses informasi-informasi dari mana saja atau apa saja yang sesuai dengan yang kita inginkan.

MUI pusat saat ini sedang melaksanakan Kongres Mujahid Digital yang diadakan di Jakarta, di mana para pesertanya berasal dari seluruh MUI Provinsi se-Indonesia termasuk dari Sulawesi Selatan sendiri yang diwakili oleh Pimpinan Produksi MUI TV Muh. Syafwan Fathur. Jumat, (16/09/2022.)

Kongres Mujahid Digital tersebut mengusung tema Transformasi digital Islam Wasathiyah untuk Peradaban Global yang dirangkaikan dengan Rapat Konsolidasi Nasional dan diadakan oleh Infokom MUI Pusat.

Kegiatan ini yang berlangsung dua hari ini melibatkan berbagai narasumber diantaranya dari Kementerian Kominfo RI, Tim Cyber Polri dan Badan Kompolnas RI.

Ketua Panitia Idy Muzayyid saat memberikan laporan pada Kongres Mujahid Digital di Jakarta

Pada sambutan pertama sekaligus laporan ketua panitia Kongres, Idy Muzayyid, M.Si menyampaikan bahwa acara kongres ini merupakan acara lanjutan di mana sebelumnya telah dilaksanakan workshop Mujahid Digital di berbagai tempat di seluruh Indonesia. “Acara kongres ini adalah acara lanjutan di mana sebelumnya telah dilaksanakan Workshop Mujahid Digital di berbagai kota di Indonesia yang bekerja sama dengan Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kemkominfo) RI,” ungkapnya.

Lanjutnya, maksud dan tujuan acara ini adalah untuk menjaga perkembangan informasi dan komunikasi yang positif serta sebisa mungkin meminimalisir dampak-dampak negatif dari informasi-informasi tersebut sehingga menjadi salah satu tugas para Mujahid Digital.

Sambutan Ketua Komisi Infokom MUI Pusat, Drs. Mabroer saat memberi sambutan pada Kongres Mujahid Digital di Jakarta

Adapun Ketua Komisi Infokom MUI Pusat Drs. Mabroer MS pada sambutan menyampaikan bahwa digitalisasi informasi dan komunikasi saat ini digandrungi utamanya bagi kaum milenial yang senang dengan dunia maya sehingga MUI pusat menghadirkan para mujahid-mujahid digital baik dari pusat Provinsi sampai ke tingkat daerah adalah untuk meminimalisir situasi situasi yang meresahkan pada masyarakat.

Kongres ini dibuka secara resmi oleh Wapres KH. Ma’ruf Amin di Istana Wakil Presiden, Jakarta. (NAP).

The post MUI Sulsel Hadiri Kongres Mujahid Digital appeared first on MUI SULSEL.

Total Views: 1618 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

MUI PUSAT

Makassar, muisulsel.com – Dalam pandangan Imam an Nawawi membantu memudahkan proses urusan pihak lain dibolehkan, dalam kategori memberi maaf (amnesti) atau membantu hajat utama...

MUI PUSAT

Bulukumba, muisulsel.com – Belakangan ini telah marak beredar isu-isu yang berkembang di masyarakat terkait persoalan Aqidah dan Muamalah. Pada posisi inilah peran ulama sangat...

MUI PUSAT

Makassar, muisulsel.com – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tana Toraja, KH. Zaenal Muttaqin, mengikuti Ujian Kualifikasi Proposal Disertasi S3 Pendidikan Agama Islam pada...

Berita

JAKARTA — Sekretaris Bidang Perbankan Syariah Dewan Syariah Nasional (DSN) MUI, Muhammad Maksum, menyampaikan bahwa Fatwa MUI Nomor 119 tahun 2018 tentang Pembiayaan Ultra...