Connect with us

Hi, what are you looking for?

MUI PUSAT

Ketua MUI Tana Toraja Ujian Proposal Disertasi S3 PAI di Unismuh Makassar 

Makassar, muisulsel.com – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tana Toraja, KH. Zaenal Muttaqin, mengikuti Ujian Kualifikasi Proposal Disertasi S3 Pendidikan Agama Islam pada Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar

Ujian Kualifikasi Proposal tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Senat Unismuh Menara Iqra Lantai 17 Kampus Unismuh Makassar. Senin (26/09/2022).

Zaenal Muttaqin yang juga Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tana Toraja maju dengan mengusung judul disertasi “Pendidikan Islam dan Kerukunan Umat Beragama (Optimalisasi Peran Tongkonan dalam Meningkatkan Kerukunan Umat Beragama) di Tana Toraja).

Ujian Kualifikasi Proposal Disertasi S3 dipimpin oleh Prof. Nasir Mahmud dengan tim penguji Dr. KH. Mustari Bosra, Dr. Azis Muslimin, Dr. Darwis Muhdina, dan Dr. Abdul Rahim Razak yang hampir bersamaan dengan Wakil Dekan IV Fisip Unismuh, Muhammad Amin, yang juga mengikuti Ujian Kualifikasi Proposal Disertasi S3.

Implementasi Pembelajaran Al-Islam Kemuhammadiyahan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Makassar menjadi judul disertasi Muhammad Amin yang dipimpin oleh Prof. Ambo Asse, dengan anggota tim penguji terdiri atas Prof. Bahaking Rama, Dr. Dahlan Lamabawa, Dr. Darwis Muhdina, dan Dr. Abdul Rahim Razak.

Ketua Prodi S3 PAI PPs Unismuh Makassar, Prof Bahaking Rama mengungkapkan sejak ditunjuk menjadi Kaprodi, ia mulai proaktif menghubungi mahasiswa agar segera menyiapkan proposal disertasi.

“Dari 31 mahasiswa, 16 orang dari angkatan pertama, dan 15 orang dari angkatan kedua. Alhamdulillah ada 21 mahasiswa yang sudah siap ujian proposal,” sebut Bahaking.

Bahaking berpesan agar mahasiswa S3 yang ada di Unismuh proaktif mempromosikan S3 PAI Unismuh, apalagi prodi tersebut sudah Terakreditasi Baik dari BAN PT dan sebentar lagi sudah memiliki alumni. “Jangan ragu memilih Program Doktoral PAI Unismuh,” kata Bahaking sambil tersenyum.

Rektor Unismuh Prof Ambo Asse yang juga bertindak sebagai Ketua Tim Penguji menargetkan agar mahasiswa yang telah selesai seminar proposal bisa segera merampungkan proposalnya sebelum akhir tahun 2022.

Ujian Kualifikasi Proposal Disertasi S3 Pendidikan Agama Islam hari pertama dihadiri para mahasiswa S3 PAI Unismuh diantaranya Drs. KH. Mawardi Pewangi, M.Pd.I yang juga Wakil Rektor IV Unismuh, dan Drs. Arfah Bas’ha, M.Pd.I yang menjabat Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Sistem Informasi (BAAKSI) Unismuh Makassar. Turut hadir, Kaprodi S2 Pendidikan Islam Unismuh Dr. M. Rusli Malli, M.Pd.I. (asnawin)

The post Ketua MUI Tana Toraja Ujian Proposal Disertasi S3 PAI di Unismuh Makassar  appeared first on MUI Sul Sel.

Total Views: 702 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

Berita

JAKARTA— Pemerintah dan semua pihak terkait sedang bekerja keras untuk mewujudkan mimpi Indonesia menjadi pusat ekonomi syariah 2024, termasuk Bank Indonesia. Ketua Departemen Ekonomi...

Berita

JAKARTA— Otoritas Jasa Keungan (OJK) menyebut bahwa transaksi di perbankan syariah lebih menyejahterakan masyarakat disbanding di pinjaman online (Pinjol). Hal ini disampaikan Direktur Pengaturan...

MUI PUSAT

Pringsewu: Bertempat di Aula Bupati, Kafilah Kabupaten Pringsewu pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Lampung di Kabupaten Mesuji resmi dilepas pada Jumat...

MUI PUSAT

Makassar, muisulsel.com – Tak terbantahkan bahwa iman ditajamkan dengan ketajaman dua sisi. Sisi pertama adalah berupaya beramal sholeh dan sisi kedua menghindarkan diri dari...