Connect with us

Hi, what are you looking for?

MUI PUSAT

Gubernur Jamu Peserta PINBAS MUI Di Rumah Dinas

Makassar, muisulsel.com – Setelah membuka Rakornas, Gubernur Sulawesi Selatan menjamu peserta Rakornas PINBAS MUI di Rumah Dinas Gubernur Baruga Karaeng Pattingaloang Jl. Jend Sudirman Makassar, Ahad 04/12/2022.

Dalam rangka silaturahim, Gubernur Sulawesi Selatan di Baruga Karaeng Pattingaloang dalam sambutannya yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Agama Pemprov Sulsel H Suherman, SE ME mengungkapkan bahwa tentunya harapan Gubernur semoga acara ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses serta membacakan sambutannya.

“Atas nama pemerintah provinsi Sulsel, Saya mengucapkan selamat datang di kota Makassar Sulawesi Selatan. Daerah kelahiran salah satu ulama terkenal yaitu Tuanta Salamaka ri Gowa Syekh Yusuf Al Makassari, yang mungkin hanya satu-satunya orang yang mendapatkan gelar sebagai pahlawan nasional dari dua negara yaitu Indonesia dan Afrika Selatan.

Staf Ahli Kesra Bacakan sambutan Gubernur saat Gala dinner di rumah Dinas Gubernur
Staf Ahli Kesra Bacakan sambutan Gubernur saat Gala dinner di rumah Dinas Gubernur

“Patutlah kita mencontoh dan menjadikannya tauladan terutama dalam usaha mendekatkan diri kepada Alla,” kutip Suherman saat membacakan sambutan Gubernur.

Di hadapan peserta Rakornas PINBAS MUI, Suherman pun melanjutkan bahwa MUI diharapkan menjadi rujukan bagi masyarakat sekaligus Mitra pemerintah dan menjadi penengah antara pemerintah dan masyarakat, sehingga bisa menjadi solusi jika ada persoalan di masyarakat.

Ketua PINBAS MUI Sulsel Dr KH Mustari Bosra saat memberikan sambutan awal mewakili Ketua Umum MUI Sulsel menceritakan sekelumit tentang nama Karaeng Pattingaloang sebagai perdana menteri di Kerajaan Gowa dan menceritakan tentang kecintaannya terhadap ilmu pengetahuan.

Ketua PINBAS MUI Sulsel sambut peserta Rakornas PINBAS MUI di rumah Dinas Gubernur
Ketua PINBAS MUI Sulsel sambut peserta Rakornas PINBAS MUI di rumah Dinas Gubernur

“Makassar dahulu kala adalah sebuah pusat perniagaan di Indonesia Timur. Saat ini, diharapkan dengan kehadiran PINBAS MUI bisa mengangkat kembali kesejahteraan umat kita terutama para pengusaha super Ultra Micro, pengusaha kecil dan menengah. Inilah salah satu tujuan dibentuknya Pusat Inkubasi Bisnis Syariah MUI di Indonesia, ” tutur Ketua Pinbas Sulsel yang juga Dosen Universitas Negeri Makassar.

Acara gala dinner ini adalah acara rutin Pemprov Sulsel di saat ada tamu, Gubernur menjamu peserta atau tamunya di rumah dinasnya.

Foto bersama usai welcome dinner di rumah Dinas Gubernur
Foto bersama usai welcome dinner di rumah Dinas Gubernur

Makan malam bersama ini juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal MUI, Direktur PINBAS MUI, Ketua Umum MUI Sulsel, unsur Forkopimda Sulsel, para ketua dan pengurus MUI Provinsi se-Indonesia, juga dihadiri oleh para peserta Rakornas PINBAS MUI dari 19 provinsi dan ditutup dengan foto bersama. (NAP)

The post Gubernur Jamu Peserta PINBAS MUI Di Rumah Dinas appeared first on MUI Sul Sel.

Total Views: 606 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

MUI PUSAT

Malang, MUIJatim.or.id Sebanyak 50 siswa-siswi Sekolah Alam Al Izzah Krian, Kabupaten Sidoarjo tanggal 27 September 2023 mengunjungi Demplot Usaha Lebah Madu Berbasis Syariah atas...

Berita

JAKARTA, MUI.OR.ID– Beberapa hari ini ramai pemberitaan di media massa soal status kehalalan pewarna Karmin atau yang berasal dari serangga Cochineal untuk dijadikan sebagai...

Berita

Dalam memperingati hari kelahiran Rasulullah SAW., alias Maulid Nabi, yaitu pada 12 Rabiul Awal, ada banyak amalan yang dapat dilakukan. Misalnya membaca shalawat, berpuasa,...

Berita

Oleh Dr Agus Hermanto MHI, pengurus Komisi Penelitian MUI Lampung (الخطبة الأولى) السّلام عليكم ورحمة الله وبركاتهالحَمْدُ للهِ الَّذِيْ أَرْسَلَ رَسُوْلَهُ بِالهُدَى وَدِيْنِ الحَقِّ...