Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita

Waketum MUI Ajak Muslimah Kawal Generasi Penerus Cinta Bangsa dan Negara

JAKARTA— Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Marsudi Syuhud mengajak kaum perempuan, khususnya para ibu, mengawal pendidikan generasi penerus bangsa sesuai ajaran Islam.

“Peran ibu sangat penting bagi generasi penerus, dari keluargalah awal segala bentuk pendidikan dimulai, ” katanya dalam Pembukaan Kongres Muslimah Indonesia ke-3 di Jakarta, Senin (19/12/2022).

Kiai Marsudi menegaskan, kualitas diri orang tua merupakan pondasi untuk menanamkan wawasan kebangsaan dan negara menurut ajaran Islam.

Apabila modal ini tidak dimiliki oleh para orang tua, dia mengatakan, maka memicu lahirnya masalah besar yang mengancam keutuhan negara.

“Dalam kaitannya dengan negara dan tanah air, upaya ini dapat dilakukan dengan membangun, bukan menghancurkan, memperkuat, bukan melemahkan,” pesannya.

“Hal itu harus ditanamkan kepada anak cucu kita. Seorang ibu seharusnya memiliki ikatan emosional yang dekat dengan anak untuk membangun kepribadian mereka yang kuat,” lanjutnya.

Acara Kongres Muslimah Indonesia (KMI) ke-3 yang digelar Komisi Perempuan, Remaja, dan Keluarga (KPRK) Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini secara resmi dibuka Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring dan luring pada 19—21 Desember 2022 tersebut mengusung tema “Peran dan Kontribusi Perempuan di Berbagai Bidang Pasca Pandemi.”

Wapres Ma’ruf Amin dalam sambutannya meminta muslimah Indonesia memberikan perhatian pada empat masalah utama yang dihadapi perempuan, yaitu kemiskinan ekstrem, kesehatan, ketenagakerjaan, dan kekerasan.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Kongres Ke-3 Muslimah Indonesia saya nyatakan dibuka,” ujar Wapres saat meresmikan pembukaan Kongres.

(Isyatami Aulia/Azhar)

Total Views: 608 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

MUI PUSAT

Malang, MUIJatim.or.id Sebanyak 50 siswa-siswi Sekolah Alam Al Izzah Krian, Kabupaten Sidoarjo tanggal 27 September 2023 mengunjungi Demplot Usaha Lebah Madu Berbasis Syariah atas...

Berita

JAKARTA, MUI.OR.ID– Beberapa hari ini ramai pemberitaan di media massa soal status kehalalan pewarna Karmin atau yang berasal dari serangga Cochineal untuk dijadikan sebagai...

Berita

Dalam memperingati hari kelahiran Rasulullah SAW., alias Maulid Nabi, yaitu pada 12 Rabiul Awal, ada banyak amalan yang dapat dilakukan. Misalnya membaca shalawat, berpuasa,...

Berita

Oleh Dr Agus Hermanto MHI, pengurus Komisi Penelitian MUI Lampung (الخطبة الأولى) السّلام عليكم ورحمة الله وبركاتهالحَمْدُ للهِ الَّذِيْ أَرْسَلَ رَسُوْلَهُ بِالهُدَى وَدِيْنِ الحَقِّ...