Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita

MUI Kota Bekasi Gelar Seminar Mudzakaroh Ukhuwah Islamiya & Gebyar Muharram

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi menggelar Seminar Mudzakaroh Ukhuwah Islamiyah. Acara ini dibersamai juga dengan Pembukaan Gebyar Muharram 1446 H di Ballroom Hotel Merbabu Kota Bekasi, Senin (24/6/2024) pagi.

Seperti diketahui, Gebyar Muharram diselenggarakan MUI Kota Bekasi yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bekasi dan Masjid Al-Barkah Kota Bekasi. Pada rangkaian Acara Gebyar Muharram 1446 H juga akan diselenggarakan berbagai perlombaan.

Hadir dalam acara ini, Pj Wali Kota Bekasi yang diwakilkan ASDA 2 Inayatullah, Ketua Umum MUI Kota Bekasi KH Mir’an Syamsuri, Sekretaris Umum Buya H Hasnul Kholid P, Bendahara Umum Gus Alit Jamaluddin, Narasumber Prof Dr H Sudarnoto Abdul Hakim, Narasumber Prof Dr H Tono Saksono PhD, Ketua KH Budiarjo, Ketua Komisi Ukhuwah Islamiyah Dra Hj Enny Pristini, Ketua Komisi Pengkajian dan Litbang Dr Wildan Hasan, Ketua Panitia Dr Ahmad Yani, Pengurus Harian MUI Kota Bekasi, Komisi-komisi MUI Kota Bekasi, dan Ormas Islam se-Kota Bekasi.

Sambutan Ketua Komisi Ukhuwah Islamiyah Enny Pristini mengatakan bahwa dengan adanya kedua narasumber ia berharap dapat membuka wawasan para peserta seminar.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang dapat hadir dan memberikan materinya, kemudian kepada peserta dan panitia, saya ucapkan terima kasih atas kerjasamanya,” ujar Enny.

Ketua Umum MUI Kota Bekasi KH Mir’an Syamsuri mengatakan bahwa harapannya untuk tahun baru islam 1446 H dan Gebyar Muharram. “Semoga masyarakat muslim Kota Bekasi merasa bangga, meramaikan, mengenal tahun baru islam, dan mengenal kebudayaan islam,” ujar Mir’an.

Sambutan terakhir sekaligus membuka rangkaian Gebyar Muharram 1446 H Pj Wali Kota Bekasi yang diwakili Inayatullah. Inayatullah menyampaikan pesan dari Pj Wali Kota Bekasi bahwa dirinya memohon maaf atas ketidakhadirannya. Ia juga mengapresiasi atas terselenggaranya acara Gebyar Muharram 1446 H.

“Saya mengapresiasi setinggi tingginya kegiatan ini. Sebentar lagi kita akan memasuki tahun baru 1446 H yang jatuh pada tanggal 8 Juli 2024. Memasuki tahun baru 1446 H, marilah kita isi lembaran baru kertas putih dengan tinta emas demi kesuksesan dimasa mendatang,” ujar Inayatullah yang menyampaikan pesan dari Pj Wali Kota Bekasi.

Dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang “Kalender Hijriah: Sejarah, Fungsi, dan Kalender Masa Depan Umat Islam.” Materi tersebut disampaikan Sudarnoto Abdul Hakim dan Tono Saksono. Acara ditutup dengan tanya jawab. (Amanda)

Total Views: 4709 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

Berita

KETUA 3 Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok KH Idrus Yahya, dalam kunjungan silaturahmi ke MUI Kota Bekasi, Kamis (18/7/2024) menyatakan kesan luar biasa...

Berita

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi menerima kunjungan silaturahmi MUI Kota Depok pada Kamis (18/7/2024) pukul 11.00 WIB. Kunjungan silaturahmi ini bertempat di kantor...

Berita

KH Sukandar Ghozali didampingi oleh Ustad Abu Deedat Syihab dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi bersama Ormas Islam, Ulama dan tokoh diantaranya Al...

Berita

GELAR aksi bela Palestina di Kota Bekasi yang dilaksanakan komunitas Syiah cukup membuat resah MUI Kota Bekasi, Ormas Islam, dan masyarakat Kota Bekasi. Kegiatan...