Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita

MUI Mulai Pembangunan Kantor Baru “Wisma Khadimul Ummah” di Menteng

JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (mui) Sabtu (17/10) melaksanakan peletakan batu pertama Wisma Khadimul Ummah di Jakarta. Wisma ini selain digunakan untuk kantor tambahan komisi-komisi di MUI juga sebagai tempat rehat pengurus MUI dari luar kota.

Wakil Ketua Umum MUI KH Muhyiddin Junaidi menyampaikan, kehadiran wisma khadimul ummah ini, seperti artinya, diharapkan bisa menjadi pelayan masyarakat sekitar.

“Dengan adanya bangunan ini, kita harapkan mushalla yang berada di belakang, akan semakin bagus dan semakin aktif jamaahnya, dan yang hadir ke wisma ini nantinya adalah para ulama dari berbagai wilayah Indonesia,” ujarnya saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut.

Wisma khadimul ummah ini sendiri, lokasinya berdekatan dengan Sungai Ciliwung. Lokasinya juga berdekatan dengan kantor DSN MUI di bilangan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat.

Ketua Panitia Pembangunan Wisma Khadimul Ummah H Yusuf Muhammad Martak menyampaikan, proses peletakan batu pertama ini telah melalui beberapa proses. Di antaranya adalah selesainya pengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sejak 20 Juni 2020. Selain itu, belum lama ini, juga dilakukan pembongkaran bangunan lama di lokasi ini.

“Pengerjaan fondasi akan dilanjutkan dengan meletakkan struktur bawah sampai atap dan terakhir finishing. Insyaallah ditargetkan pada bulan Juni 2021, bangunan ini sudah siap difungsikan,” ucapnya.

Yusuf menambahkan, biaya pembangunan wisma khadimul ummah mencapai angka 5,06 Milyar rupiah. Angka itu belum termasuk pengisian interior maupun furnitur di dalamnya.

Acara tersebut dihadiri Dewan Pimpinan Harian MUI secara online dan offline. Sekjen MUI Buya Anwar Abbas dan Kepala BAZNAS Prof. Bambang Sudibyo hadir secara online. Sementara Waketum MUI KH Muhyiddin Junaidi, Ketua MUI Bidang Seni dan Budaya Islam KH Sodikun, Bendahara MUI KH Muhammad Yusuf Martak hadir secara langsung ke lokasi. (Azhar/Anam)

Total Views: 252 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

MUI PUSAT

Makassar, muisulsel.com – Dalam pandangan Imam an Nawawi membantu memudahkan proses urusan pihak lain dibolehkan, dalam kategori memberi maaf (amnesti) atau membantu hajat utama...

MUI PUSAT

Bulukumba, muisulsel.com – Belakangan ini telah marak beredar isu-isu yang berkembang di masyarakat terkait persoalan Aqidah dan Muamalah. Pada posisi inilah peran ulama sangat...

MUI PUSAT

Makassar, muisulsel.com – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tana Toraja, KH. Zaenal Muttaqin, mengikuti Ujian Kualifikasi Proposal Disertasi S3 Pendidikan Agama Islam pada...

Berita

JAKARTA — Sekretaris Bidang Perbankan Syariah Dewan Syariah Nasional (DSN) MUI, Muhammad Maksum, menyampaikan bahwa Fatwa MUI Nomor 119 tahun 2018 tentang Pembiayaan Ultra...