Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita

Doa Prof Nasar dan Kiai Cholil Tutup Istighosah dan Muhasabah di Istiqlal

JAKARTA — Lantunan doa Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Nasaruddin Umar dan Ketua MUI Bidang Dakwah KH. Cholil Nafis menutup rangkaian Muhasabah dan Istighosah untuk Negeri, Kamis (28/01) malam ini. Kiai Cholil memimpin doa melalui Masjid Istiqlal Jakarta, sementara Prof. Nasaruddin Umar secara virtual.

Doa tersebut dilantunkan setelah sebelumnya ada sambutan dari Ketua Umum MUI KH. Miftachul Akhyar, Ketua Dewan Pertimbangan MUI KH. Ma’ruf Amin, dan seremonial Istighosah.

Sebelum doa-doa tersebut dilantunkan, saat memimpin Istighosah,Habib Nabil al Musawwa berharap mudah-mudahan Istighosah dan doa yang terlantunkan pada malam hari ini diterima Allah SWT.

“Mudah-mudahan Allah mengabulkan doa kita pada malam hari dan menjauhkan dari segala bala bencana dari negeri ini,” ujarnya sambil mengucap lafadz Allah.

Kiai Cholil Nafis sebelum memulai doa mengatakan, doa adalah senjata kaum Muslim dan itu menjadi inti dari ibadah. Kiai Cholil melafadzkan doa yang biasa dilantunkan pascashalat rawatib. Kiai Cholil juga berdoa agar negeri ini terhindar dari segala kerusakan termasuk virus Covid-19.

Sementara itu, Prof. Nasaruddin Umar memimpin dengan melantunkan doa yang lebih khusus. Dia berdoa agar negeri ini bisa bersinergi kembali, menghasilkan energi yang kokoh dan kuat, sehingga bisa pulih seperti sedia kala. Dia berdoa semoga Indonesia terhindar dari berbagai macam perpecahan dan kontroversi yang tidak perlu. Sebab itu begitu menguras energi bangsa.

“Ampuni segala dosa dan kekhilafan yang pernah hambaMu lakukan, janganlah kesalahan dan kekeliruan kami menyebabkan terjadinya bencana dan musibah ini. Kami yakin sebesar apapun dosa dan kesalahan kami, pengampunanMu jauh lebih besar. Hanyalah Engkau yang mampu menyelematkan kami semuanya dan hanya kepadaMulah kami memasrahkan diri. Ya Allah kabulkanlah permohonan kami,” pintanya melalui doa. (Azhar/Din)

Total Views: 745 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

MUI PUSAT

Malang, MUIJatim.or.id Sebanyak 50 siswa-siswi Sekolah Alam Al Izzah Krian, Kabupaten Sidoarjo tanggal 27 September 2023 mengunjungi Demplot Usaha Lebah Madu Berbasis Syariah atas...

Berita

JAKARTA, MUI.OR.ID– Beberapa hari ini ramai pemberitaan di media massa soal status kehalalan pewarna Karmin atau yang berasal dari serangga Cochineal untuk dijadikan sebagai...

Berita

Dalam memperingati hari kelahiran Rasulullah SAW., alias Maulid Nabi, yaitu pada 12 Rabiul Awal, ada banyak amalan yang dapat dilakukan. Misalnya membaca shalawat, berpuasa,...

Berita

Oleh Dr Agus Hermanto MHI, pengurus Komisi Penelitian MUI Lampung (الخطبة الأولى) السّلام عليكم ورحمة الله وبركاتهالحَمْدُ للهِ الَّذِيْ أَرْسَلَ رَسُوْلَهُ بِالهُدَى وَدِيْنِ الحَقِّ...