Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita

DPD PKS Kota Bekasi Kunjungi MUI Kota Bekasi

SELASA (16/3) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi kedatangan Ketua DPD PKS Kota Bekasi Hery Koswara dan rombongan.  Kedatangan ini disambut para pengurus MUI Kota Bekasi yang dipimpin KH Mir’an Syamsuri.

“Ini luar biasa,  kita kedatangan petinggi PKS Kota Bekasi yang diketuai Bapak Herry Koswara.  Ahlan wa sahlan,” ujar Mir’an Syamsuri.

Sementara itu, dalam sambutan awalnya Sekum MUI Kota Bekasi Hasnul Kholid Pasaribu mengatakan,  antara MUI dan parpol, khususnya PKS, membuat kita semua semakin akrab.

“Kami pengurus ada dewan pengurus dan ada juga dewan pertimbangan untul pengurus lima tahun ke depan. Kami memang masih dapat anggaran dari APBD. MUI berkantor di islamic center yang bentar lagi pindah ke kantor Kemenag Kota Bekasi,” kata Hasnul.

Dijelaskannya, brand program MUI Kota Bekasi ada 12, salah satunya PKU (Pendidikan Kader Umat) yang biayanya sangat besar dan akhirnya bisa mencari dana dari luar. “Selain program itu ada juga kristologi,  mualaf dan lainnya,” tegasnya.

Sedangkan Herry Koswara mengaku sangat bersyukur bisa berkunjung ke MUI Kota Bekasi.  Dia pun menyampaikan tujuan kedatangan kali ini.

“Pertama,  silaturahim.Ya, PKS Kota Bekasi baru dilantik dua  bulan lalu dan kami terus ingin silaturahim dan berusaha berkolaborasi membangun Kota Bekasi. Kemudian,  yang kedua kami ingin bersama-sama diajak membangun Kota Bekasi yang lebih baik ke depan, misal bagaimana pendidikan PKU di mana kami belum dilibatkan,” urainya.

Ketiga, sebagai anggota DPRD Jabar bisa membawa sesuatu ke  Jabar dari MUI Kota Bekasi,  misal: kewajiban membantu kelembagaan di Kota Bekasi. Dan terakhir,  dalam rangka menghilangkan stigmatisasi partai PKS sebagai partai keagamaan.  (zas)

Total Views: 193 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

MUI PUSAT

Makassar, muisulsel.com – Allah Swt berfirman dalam Alquran Aqimissholata Lidzikri  yg artinya Dirikanlah salat untuk mengingat kepadaku, dengan kata lain bahwa esensi dari seluruh...

MUI PUSAT

Makassar, muisulsel.com – Dalam pandangan Imam an Nawawi membantu memudahkan proses urusan pihak lain dibolehkan, dalam kategori memberi maaf (amnesti) atau membantu hajat utama...

MUI PUSAT

Bulukumba, muisulsel.com – Belakangan ini telah marak beredar isu-isu yang berkembang di masyarakat terkait persoalan Aqidah dan Muamalah. Pada posisi inilah peran ulama sangat...

MUI PUSAT

Makassar, muisulsel.com – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tana Toraja, KH. Zaenal Muttaqin, mengikuti Ujian Kualifikasi Proposal Disertasi S3 Pendidikan Agama Islam pada...