Connect with us

Hi, what are you looking for?

MUI PUSAT

MUI Parepare Pra Rakerda Virtual Jelang Pengukuhan, Akan Dirangkai Seminar Vaksinasi Covid-19

KABAR, muisulsel.com — Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Parepare menghelat pertemuan virtual Pra-Rakerda secara virtual, Kamis (25/11/2021)

Pertemuan Pra Rakerda tersebut dalam rangkaian rencana pengukuhan pengurus yang akan dilaksanakan pada Selasa, 30 November 2021 di Auditorium BJ. Habibie.

Pada kesempatan tersebut dibahas draf program-program kerja 11 komisi yang merupakan hasil dari rancangan tim kecil yang diinisiasi dan diketuai oleh Hj Hamdanah Said dan 4 anggota lainnya, H Sudirman L, H Mahsyar, Budiman Sulaeman dan Musmulyadi.

Draft program kerja tersebut tetap mengacu pada program kerja MUI Pusat dan MUI Provinsi Sulsel. Dalam rapat itu, 11 komisi secara bergantian memaparkan program kerja masing-masing yang dinilai layak dan relevan dimasukkan, baik program prioritas maupun program yang sifatnya pendukung.

Ketua Umum MUI Kota Parepare, Dr KH Abd. Halim K MA berkenan hadir memberikan pengantar dan arahan sebelum pemaparan draft program kerja. Dalam arahannya, Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus komisi yang telah dengan tulus mewakafkan tenaga, waktu dan pikiran untuk memikirkan dan membimbing masyarakat dengan program-program terbaik yang pada akhirnya bermuara kepada kemaslahatan umat.

“Kalau sudah ada fatwa dari pusat dan atau dari provinsi, maka kita yang berada di daerah (kabupaten/kota) wajib hukumnya untuk mengikuti dan mengamankan. Tidak boleh setengah-setengah”, Anregurutta mengingatkan.

Kegiatan pengukuhan akan didahului Seminar Nasional yang mengusung tema “Vaksinasi: Ikhtiar Menuju Indonesia Sehat” dengan menghadirkan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof Dr KH Nasaruddin Umar MA sebagai keynote speaker dengan judul “Vaksinasi dalam Dimensi Insaniyah dan Ilahiyah”.

Pengukuhan pengurus MUI Parepare rencananya akan dilakukab Ketua Umum MUI Sulsel diwakili Dr KH Ruslan Wahab MA, sekaligus akan menjadi pemateri pada seminar dengan materi “Vaksinasi dalam Fatwa Majelis Ulama Indonesia”.

Dalam seminar ini, juga akan menghadirkan Prof Dr Ridwan Amiruddin dengan fokus materi seputar “Vaksinasi dalam Meningkatkan Kualitas Hidup”. “Diagendakan pula, Wali Kota Parepare akan hadir memberikan sambutan,” ungkap Sekretaris Panitia, Amir Said.

Tema dan judul seminar nasional ini dipilih atas saran Wali Kota Parepare yang ingin agar Parepare mampu mencapai target hert immunity dengan kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi. “Hal ini bisa terwujud apabila MUI bermitra dengan pemerintah dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat soal vaksinasi Covid-19,” kata Ketua Panitia, H Muhammad Amin Iskandar.■ */fir

Total Views: 1203 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

Berita

JAKARTA — Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Marsudi Syuhud menutup rangkaian kegiatan Musyawarah Kerja Nasional (MUKERNAS) kedua MUI dengan mengajak para...

Berita

JAKARTA— Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke-2 MUI berjalan dengan lancar dan sukses dengan melahirkan sejumlah rekomendasi penting, salah satunya menyoroti persiapan umat hadapi Pemilu...

Berita

JAKARTA—Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Marsudi Syuhud memberikan penjelasan terkait dengan hasil rekomendasi Mukernas ke-2 yang menyoroti soal pemilu 2024. Kiai...

MUI PUSAT

Surabaya, MUIJatim.or.id Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) II Majelis Ulama Indonesia (MUI) tahun 2022 digelar di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta yang dibuka langsung oleh...