Connect with us

Hi, what are you looking for?

MUI PUSAT

Hadiri Pengukuhan MUI Parepare, Walikota Janji Bangunkan Kantor

KABAR, muisulsel.com — Walikota Parepare HM Taufan Pawe menghadiri Pengukuhan dan Rapat Kerja Daerah serta Seminar Nasional Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Parepare Masa Khidmat 2020 – 2025.

Pengukuhan tersebut dilakukan Wakil ketua MUI Sulsel, DR KH Muhammad Ruslan Wahab Lc MA di Auditorium BJ Habibie, Selasa (30/11/2021).

KH Ruslan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kota yang telah memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya kegiatan pengukuhan dan Rapat Kerja Daerah MUI tersebut.

“MUI itu adalah pelayan umat dan mitra pemerintah. Terimakasih Walikota dan jajarannya yang telah menampakkan dirinya sebagai anggota jamaah yang memberikan bantuan atas terselenggaranya kegiatan ini. Fasilitas Pemda, Masya Allah. Kita majelis ulama ini mitra, saling memberi masukan termasuk tugas dan fungsi kita berupaya untuk mencerdaskan umat,” tandasnya.(Yanti)

Taufan Pawe pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa MUI merupakan wadah berkumpulnya pewaris Nabi untuk memikirkan hal-hal terkait keummatan.

“MUI ini tempat berpikirnya para cendekiawan muslim. Jadi semua pengurus MUI Parepare ini adalah sosok pribadi muslim yang pasti bermanfaat bagi orang lain. Karena saya rasakan sendiri selama masa periode saya Walikota, peran MUI itu sangat terasa,” jelas Taufan.

Walikota dua periode ini juga mengisahkan bahwa masa kecinya dapat dinikmati dengan kehidupan ulama, terasa dan terjaga baik hingga saat ini.

“Masa kecil saya itu, saya nikmati dengan kehidupan ulama mungkin ini terasa dan terjaga dengan baik. Olehnya itu saya menyampaikan segenap kepada pengurus MUI Parepare ini, mari menjadi mitra yang selaras dan serasi dengan Pemerintah Kota Parepare,” harapnya.

Karena menurutnya, tanpa eksistensi MUI, pembangunan di Kota Parepare ini yang selalu berorientasi bukan hanya pembangunan infrastruktur tapi juga pembangunan keummatan tak akan berjalan mulus..

“Marilah kita terus menjaga eksistensi kebersamaan kita semua, khususnya menghadapi pandemi ini. Lakukan program rapat kerja yang bisa berafiliasi dengan Pemerintah Kota dan yang tidak kalah pentingnya mari MUI Parepare tampil sebagai garda terdepan dalam mengawal pembangunan keummatan di Kota Parepare,” pesannya.

Taufan juga berjanji akan membantu pembangunan kantor MUI Parepare. “Sementara menunggu ketersesiaan lahan untuk dibangunkan kantor kami persilahkan MUI Parepare memanfaatkan space di Masjid Raya Parepare,” ujarnya.■ rakyatsulsel.co/*

Total Views: 561 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

MUI PUSAT

Malang, MUIJatim.or.id Sebanyak 50 siswa-siswi Sekolah Alam Al Izzah Krian, Kabupaten Sidoarjo tanggal 27 September 2023 mengunjungi Demplot Usaha Lebah Madu Berbasis Syariah atas...

Berita

JAKARTA, MUI.OR.ID– Beberapa hari ini ramai pemberitaan di media massa soal status kehalalan pewarna Karmin atau yang berasal dari serangga Cochineal untuk dijadikan sebagai...

Berita

Dalam memperingati hari kelahiran Rasulullah SAW., alias Maulid Nabi, yaitu pada 12 Rabiul Awal, ada banyak amalan yang dapat dilakukan. Misalnya membaca shalawat, berpuasa,...

Berita

Oleh Dr Agus Hermanto MHI, pengurus Komisi Penelitian MUI Lampung (الخطبة الأولى) السّلام عليكم ورحمة الله وبركاتهالحَمْدُ للهِ الَّذِيْ أَرْسَلَ رَسُوْلَهُ بِالهُدَى وَدِيْنِ الحَقِّ...