Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita

Terima Bantuan Rumah Ibadah dari MUI, Bupati Lumajang Ucapkan Terimakasih

LUMAJANG–Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, mengucapkan terimakasih kepada MUI karena telah memberikan bantuan rumah ibadah yang digunakan untuk para korban erupsi Semeru. Menurutnya, bantuan tersebut sangat berarti bagi masyarakat yang terdampak erupsi Semeru.

“Terimakasih Majelis Ulama Indonesia yang telah memberikan bantuan yang berarti, yakni sarana ibadah. Jumlah sarana ibadah selama ini masih kurang dan memang dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak erupsi Semeru, ” ucapnya sebagaimana dikutip dari Official TV MUI, Jumat (24/12).

Dia mengatakan, sarana ibadah tersebut bila sudah selesai dibangun, akan digunakan untuk pusat kegiatan masyarakat. Sarana ibadah juga akan menjadi lokasi penerimaan bantuan alat ibadah seperti mukena, sajadah, maupun Al-Quran. Selain bantuan logistik, saat ini bantuan berupa alat ibadah juga banyak diterima korban erupsi Semeru.

Dia menyampaikan, saat ini, pemerintah kabupaten Lumajang tengah mempersiapkan proses relokasi korban. Pemkab akan memulai dengan land clearing berupa penataan, pembersihan, dan perataan lahan tertentu menjadi tempat pemukiman baru.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Indonesia secara keseluruhan karena korban erupsi tidak berhenti menerima bantuan. Mulai dari bantuan makanan sampai uang.

“Para korban erupsi Semeru terus menerima bantuan bantuan logistik, kebutuhan rumah tangga, kebutuhan pribadi, serta pendanaan, ” katanya.

Pria yang kerap disapa Cak Thariq ini menambahkan, nantinya setelah hunian sementara sudah tuntas dibangun, seluruh bantuan logistik akan langsung disalurkan kepada masing-masing rumah.

Sementara bantuan-bantuan terkait alat ibadah seperti sajadah, mukena, maupun Al-Quran juga akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak. Terutama ditujukan kepada sarana-sarana ibadah baru yang dibangun salah satunya dari MUI ini.
(Abi Rachman A.P/Azhar)

Total Views: 992 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

MUI PUSAT

Malang, MUIJatim.or.id Sebanyak 50 siswa-siswi Sekolah Alam Al Izzah Krian, Kabupaten Sidoarjo tanggal 27 September 2023 mengunjungi Demplot Usaha Lebah Madu Berbasis Syariah atas...

Berita

JAKARTA, MUI.OR.ID– Beberapa hari ini ramai pemberitaan di media massa soal status kehalalan pewarna Karmin atau yang berasal dari serangga Cochineal untuk dijadikan sebagai...

Berita

Dalam memperingati hari kelahiran Rasulullah SAW., alias Maulid Nabi, yaitu pada 12 Rabiul Awal, ada banyak amalan yang dapat dilakukan. Misalnya membaca shalawat, berpuasa,...

Berita

Oleh Dr Agus Hermanto MHI, pengurus Komisi Penelitian MUI Lampung (الخطبة الأولى) السّلام عليكم ورحمة الله وبركاتهالحَمْدُ للهِ الَّذِيْ أَرْسَلَ رَسُوْلَهُ بِالهُدَى وَدِيْنِ الحَقِّ...