Connect with us

Hi, what are you looking for?

MUI PUSAT

Kunjungi Kantor MUI Sulsel, Pimpinan Al Washliyah Minta Dukungan Program Kerja

FOKUS, muisulsel.com — Ketua Umum Al Washliyah Sulsel DRS KH Hasbuddin Halik Lc MA meminta dukungan MUI Sulsel untuk pelaksanaan program kerja lima tahun kedepan.

Hal ini disampaikan Hasbuddin di sela kunjungannya ke sekretariat MUI Sulsel Jln Masjid Raya Makassar, Ahad (16/1/2022).

“Agenda pertemuan ini dalam rangka silaturahmi terutama meminta dukungan MUI terhadap agenda kegiatan kunjungan Ketua Umum Al Washliyah DR KH Masyhuril Khamis SH MH pada akhir Januari 2022 Mendatang,” jelasnya.

Berdiri sejak 30 November 1930, Al Washliyah merupakan organisasi lama di Indonesia yang sekian tahun melayani umat Islam melalui pendidikan, ekonomi, kaderisasi dan pengembangan umat lainya.

Di Sulsel Al Washliyah mulai terbentuk pada 4 Januari 2021. Sejak terbentuk kepengurusan baru di Sulsel Al Washliyah mulai mengembangkan sayapnya dengan membuka cabang di enam kabupaten kota yang ada di Sulsel dan juga membentuk Muslimat Al Washliyah.

Sekertaris Umum MUI Sulsel DR KH Muammar Bakry Lc MA juga menyambut baik kunjungan tersebut. Dirinya merasa bersyukur atas kehadiran Al Washliyah di Sulsel karena menambah kekuatan dalam menyampaikan Islam yang moderat.

“Kita berharap Al Washliyah bisa memberi kekuatan di bidang pendidikan dan keagamaan untuk penguatan umat yang lebih berkualitas,” imbunya.

Adapun rencana Silaturahmi Ketua Umum Al Washliyah pada Januari ini di antaranya bertemu dengan Plt Gubernur Sulsel, Kakanwil Sulsel dan MUI Sulsel.

Menurut Hasbuddin, Ketua Umum Al Washliyah juga akan mengisi ceramah di Masjid Raya dan Al Markaz Al Islami.■ Irfan

The post Kunjungi Kantor MUI Sulsel, Pimpinan Al Washliyah Minta Dukungan Program Kerja appeared first on MUI SULSEL.

Total Views: 463 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

MUI PUSAT

Surabaya, MUIJatim.or.id Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) II Majelis Ulama Indonesia (MUI) tahun 2022 digelar di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta yang dibuka langsung oleh...

Berita

JAKARTA – Rapat Komisi A (Organisasi) dalam rangkaian kegiatan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke-2 Majelis Ulama Indonesia (MUI) tahun 2022, menawarkan tata kelola organisasi...

MUI PUSAT

Makassar, muisulsel.com – Sebuah potongan video viral yang saat ini menyebar di WAG dimana seorang dai terkenal di Indonesia menjelaskan Gerakan Bunuh Diri itu...

Berita

JAKARTA— Badan Penanggulangan Ekstrimisne dan Terorisme (BPET) Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengutuk keras aksi bom bunuh diri di Polsek Asta Anyar, Kota Bandung, Jawa...