Connect with us

Hi, what are you looking for?

MUI PUSAT

Gubsu H Edy Rahmayadi: Secara Hukum Pidana, Tuntutan itu Pantas.

muisumut.com. Medan,-Gubernur Sumuatera Utara H. Edy Rahmayadi, menyebutkan tuntutan Jaksa Penutut Umum  (JPU) Andri Rica Manurung  pada persidangan Pengadilan Negeri Rantau Prapat, (19/1) terhadap terdakwa Supriato alias Anto Kolot alias Anto Dogol (36 thn) atas kasus pembunuhan Ketua MUI Kabupaten Labuhan Batu Utara, Drs. Aminurasyid Aruan, pada tanggal 27 Juli 2021 lalu, dengan tututan  hukum seumur hidup. ” Secara pidana tuntutan itu pantas ” kata H.Edy Rahmayadi, dengan busana koko putih, saat diminta komentar oleh Infokom MUI SU, Husni AS, disela acara tahlilan mengenang 40 hari wafatnya  Ketua Dewan Pertimbangan MUI SU, Professor Dr. H.Abdullah Syah MA, di Jalan Rawa Sembilang 69, Medan.

Matan Pangkostrad itu tampak kaget. mendengar ketua MUI Kabupaten di Sumut di bunuh ” Ketua MUI Kabupaten, dibunuh “ungkapnya kaget. Bahkan ada salah seorang mendengar menambahkan bahwa yang terbunuh Ketua MUI Labura.

Lebih Lanjut H.Edy Rahmayadi, menambahkan masalah terjadinya  pembunuhan ini, merupakan rahasia Allah, kita serahkan  kasus ini pada pengadilan yang menentukan.

Diketahui, korban Ketua MUI Labura Drs H. Aminurasyid, sehari setelah memberi nasehat terhadap terdakwa Suprianto alias Anto Dogol, karena mencuri buah sawit milik korban,  Terdakwa melakukan pembunuhan sadis dengan membacok tangan korban hingga putus dan  belakang, muka korban, hingga tewas.

           Lebih Baik.

Dalam acara 40 hari wafatnya mantan Ketua Umum MUI SU , Prof Dr. H. Abdullah Syah MA. Gubsu Edy Rahmayadi dalam sambutannya, diyakini kini beliau  lebih tenang , mengingat begitu banyak murid dan ilmu yang beliau ajarkan  selama ini sehingga mendoakan  di alam barjah.Ia akan lebih baik dibanding kita yang bukan sebagai seorang pengajar dan memberikan ilmu kepada umat.

“Saya sebagai kemanakan dan juga sebagai murid almarhum, mendoakan kelapangan di dalam kubur dan keluarga ditinggalkan dalam sabar” ungkapnya.

( H.Husni.AS )

Total Views: 447 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

Berita

JAKARTA— Otoritas Jasa Keungan (OJK) menyebut bahwa transaksi di perbankan syariah lebih menyejahterakan masyarakat disbanding di pinjaman online (Pinjol). Hal ini disampaikan Direktur Pengaturan...

MUI PUSAT

Pringsewu: Bertempat di Aula Bupati, Kafilah Kabupaten Pringsewu pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Lampung di Kabupaten Mesuji resmi dilepas pada Jumat...

MUI PUSAT

Makassar, muisulsel.com – Tak terbantahkan bahwa iman ditajamkan dengan ketajaman dua sisi. Sisi pertama adalah berupaya beramal sholeh dan sisi kedua menghindarkan diri dari...

MUI PUSAT

Makassar, muisulsel.com – Agenda Rakornas Majelis Ulama Indonesia (MUI) tinggal beberapa hari lagi. Sejumlah persiapan telah dilakukan oleh panitia pelaksana rakornas, baik dari pusat...