Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita

Pemkot dan MUI Kota Bekasi Keluarkan Maklumat Ramadhan

DALAM rangka menyambutan bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kota Bekasi mengadakan rapat pembahasan Maklumat Ramadhan 1445 H di Ruang Rapat Asda II, Selasa (9/2/2024) pagi. Hadir MUI Kota Bekasi, Kemenag, Baznas, Polres, Dandim dan Ormas Islam se-Kota Bekasi.

Berdasarkan peraturan Daerah Kota Bekasi Nomor 1 tahun 2020 tentang penyelenggaraan kepariwisataan pasal 53 ayat a dan b, ma’lumat menyambut Ramadhan MUI Kota Bekasi Nomor Ket-009/DP-K XII XV/II/2024, tentang ikhbar menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H/ 2024 M.

Dalam peraturan tersebut dihimbau bagi para kaum muslimin dan muslimat, untuk semarakkan bulan mulia ini dengan berbagai kegiatan positif, baik ibadah, serta menjauhkan diri dari perbuatan yang dapat mengurangi pahala ibadah puasa.

Bagi masyarakat yang tidak menjalankan ibadah puasa, agar menghormati orang yang menjalankan puasa, menciptakan dan mengembangkan sikap toleransi antar umat beragama selama bulan suci Ramadhan.

KH Sukandar Ghazali selaku Wakil Ketua Umum MUI Kota Bekasi berharap, agar Maklumat Ramadhan ini sesuai landasan hukum sebelum diberitahukan kepada masyarakat.

“Jadi memang maklumat itu yang pertama dari Pemkot Bekasi itu sendiri, yang kedua landasan hukumnya dari MUI Kota Bekasi, harus dibuat terlebih dahulu. Yang ketiga landasan hukumnya dari Kementerian Agama Pusat setelah itu baru diberitahu kepada masyarakat,” ujar Sukandar. (Raihan)

Total Views: 10917 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

Berita

KETUA 3 Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok KH Idrus Yahya, dalam kunjungan silaturahmi ke MUI Kota Bekasi, Kamis (18/7/2024) menyatakan kesan luar biasa...

Berita

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi menerima kunjungan silaturahmi MUI Kota Depok pada Kamis (18/7/2024) pukul 11.00 WIB. Kunjungan silaturahmi ini bertempat di kantor...

Berita

KH Sukandar Ghozali didampingi oleh Ustad Abu Deedat Syihab dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi bersama Ormas Islam, Ulama dan tokoh diantaranya Al...

Berita

GELAR aksi bela Palestina di Kota Bekasi yang dilaksanakan komunitas Syiah cukup membuat resah MUI Kota Bekasi, Ormas Islam, dan masyarakat Kota Bekasi. Kegiatan...