Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita

MUI Jabar Gelar Silaturrahmi Ba’da Iedul Fithri

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi menghadiri acara Silaturrahmi Ba’da Iedul Fithri 1445 H Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat dengan tema “Menguatkan Kembali Ukhuwah Kebangsaan Pasca Pemilu dan Idul Fitri 2024/1445 H.” Acara ini diselenggarakan di Hotel Lingga Jl Soekarno Hatta No.464, Kelurahan Batununggal, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat pada Kamis (09/05/2024)

Hadir dalam acara ini PJ Gubernur Jawa Barat yang diwakilkan oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat pada sekretariat daerah provinsi Jawa Barat (Kesra) H. Faiz Rahman, S.STP., M.A.P. , Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah MUI Pusat Prof. Dr. KH. M. Cholil Nafis, Ph.D., Ketua Umun MUI Provinsi Jawa Barat Prof. DR. KH. Rachmad Syafe’i, Lc. MA., Sekretaris Umum Drs. HM Rafani Achyar, M. Si. Perwakilan yang turut hadir dari MUI Kota Bekasi Ketua Umum KH Mir’an Syamsuri, Wakil Ketua Umum KH Sukandar Ghazali, Sekretaris Umum Buya H Hasnul Kholid, dan Ketua KH Budiarjo. Hadir pula ketua atau perwakilan MUI tingkat kota dan kabupaten se-jawa Barat.

Acara ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sambutan yang pertama laporan ketua panitia oleh sekretaris umum MUI Provinsi Jawa Barat Drs HM Rafani Akhyar, M.Si. Sambutan kedua yaitu oleh ketua umum MUI Jawa Barat bersyukur atas kehadiran para ketua atau perwakilan MUI se-jawa Barat. Ia juga mengapresiasi kepada PJ Gubernur Jawa Barat yang menerima audiensi MUI Jawa Barat.

“Saya ingin mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada PJ Gubernur Jawa Barat karena baru saja seminggu menerima kami audiensi kepada PJ Gubernur Jawa Barat,” ujar Rachmad.

Sambutan ketiga oleh PJ Gubernur Jawa Barat yang diwakili oleh Kepala Biro kesra Jawa Barat Faiz Rahman mengatakan untuk meminta doa pada musim haji tahun 2024. Faiz juga melaporkan bahwa pelaksanaan MTQ tingkat Jawa Barat yang dilaksanakan di Kabupaten Bekasi sudah berjalan dengan baik.

“Mohon doanya karena provinsi Jawa Barat sedang menyiapkan banyak hal terutama menghadapi musim haji tahun 2024. Jawa Barat kloter pertama Insya Allah hari Ahad 12 Mei 2024 dari embarkasi Bekasi dari Soekarno Hatta yang sudah masuk untuk haji jam 00.30 . Kemudian dari asrama haji Indramayu jam 08.30 take off dari bandara Mohon doanya,” ujar Faiz.

“Kami juga ingin melaporkan dan ini berkat dukungan dari MUI juga di minggu yang lalu pelaksanaan MTQ tingkat Jawa Barat di Kabupaten Bekasi sudah berjalan dengan baik setelah kota Bandung mendominasi berturut-turut,” lanjutnya.

Acara ditutup dengan stadium general dengan tema “Menguatkan Kembali Ukhuwah Kebangsaan Pasca Pemilu dan Idul Fitri 2024/1445 H.” Stadium general ini dibawakan oleh ketua bidang dakwah dan ukhuwah MUI Pusat Dr. KH. M. Cholil Nafis, Ph.D. Kemudian acara ditutup dengan doa dan penutup. (Amanda)

Total Views: 2550 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

Berita

KETUA 3 Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok KH Idrus Yahya, dalam kunjungan silaturahmi ke MUI Kota Bekasi, Kamis (18/7/2024) menyatakan kesan luar biasa...

Berita

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi menerima kunjungan silaturahmi MUI Kota Depok pada Kamis (18/7/2024) pukul 11.00 WIB. Kunjungan silaturahmi ini bertempat di kantor...

Berita

KH Sukandar Ghozali didampingi oleh Ustad Abu Deedat Syihab dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi bersama Ormas Islam, Ulama dan tokoh diantaranya Al...

Berita

GELAR aksi bela Palestina di Kota Bekasi yang dilaksanakan komunitas Syiah cukup membuat resah MUI Kota Bekasi, Ormas Islam, dan masyarakat Kota Bekasi. Kegiatan...