Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita

LPKU MUI Kota Bekasi Seleksi 110 Kader Ulama

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi menggelar acara ujian tes tertulis dan wawancara kepada calon peserta Lembaga Pendidikan Kader Ulama (LPKU). Kegiatan ini berlangsung di aula MUI Kota Bekasi pada Sabtu (11/05/2024) pagi.

Calon mahasiswa yang hadir mengikuti kegiatan ini berjumlah 110 orang, LPKU ini adalah sebuah program MUI Kota Bekasi dalam mencetak calon generasi ulama baru, khususnya di Kota Bekasi.

Luqman Hakim selaku Sekertaris Direktur LPKU Kota Bekasi, membuka kegiatan ujian tes tertulis dan wawancara pada hari ini dengan membaca basmallah.

“Saya mewakili direktur LPKU Kota Bekasi membuka kegiatan tes tulis dan wawancara dengan membaca basmallah,” ujarnya.

Dalam sambutannya Lukman hakim mengatakan yang akan diterima untuk menjadi mahasiswa LPKU berjumlah 60 orang dan akan ada kegiatan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Lembaga pendidikan kader akan diseleksi melalui tes tulis tes wawancara meliputi baca Al-Quran, kitab kuning, dan wawasan kebangsaan, nanti yang akan diterima Insya Allah 60 mahasiswa, nanti ada kegiatan yang pada tahun sebelumnya belum diadakan yaitu kegiatan orientasi untuk menunjukan loyalitas dari mahasiswa yang akan mengikuti perkuliahan , dan penutupan orientasi ada penanda tanganan pakta integritas yang dilakukan mahasiswa,” tegasnya.

Lukman Hakim berharap di periode pengurusan akhir ini bisa lebih baik dan lebih berkualitas lagi untuk Lembaga Pendidikan Kader Ulama.

“Periode ini adalah periode yang hampir akhir di periode kepengurusan MUI Kota Bekasi ini, tentunya mudah-mudahan ini adalah tahun yang paling baik untuk lembaga Pendidikan Kader Ulama dan paling berkualitas,” pungkasnya. (Rachmad)

Total Views: 5925 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

Berita

KETUA 3 Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok KH Idrus Yahya, dalam kunjungan silaturahmi ke MUI Kota Bekasi, Kamis (18/7/2024) menyatakan kesan luar biasa...

Berita

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi menerima kunjungan silaturahmi MUI Kota Depok pada Kamis (18/7/2024) pukul 11.00 WIB. Kunjungan silaturahmi ini bertempat di kantor...

Berita

KH Sukandar Ghozali didampingi oleh Ustad Abu Deedat Syihab dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi bersama Ormas Islam, Ulama dan tokoh diantaranya Al...

Berita

GELAR aksi bela Palestina di Kota Bekasi yang dilaksanakan komunitas Syiah cukup membuat resah MUI Kota Bekasi, Ormas Islam, dan masyarakat Kota Bekasi. Kegiatan...